Games

Mulai Raih Poin, Pemain RBL Mengaku Siap Berjuang Keras ke Playoff MPL S10

RBL Swaylow mengungkap kunci kemenangan melawan Alter Ego.

Rezza Dwi Rachmanta

Pemain Rebellion Zion di MPL ID Season 10. (YouTube/ Rebellion Esports)
Pemain Rebellion Zion di MPL ID Season 10. (YouTube/ Rebellion Esports)

Hitekno.com - Sempat terseok-seok pada dua pekan awal, Rebellion mulai bangkit dan meraih poin di Mobile Legends Professional League Season 10. Salah satu pemain Rebellion, Swaylow, mengaku bahwa mereka akan berjuang keras untuk meraih tiket Playoff MPL Season 10.

Perlu diketahui, hanya ada enam tim yang berhak melaju ke fase Playoff. Dua tim di peringkat terbawah Regular Season tak bisa mendapatkan tiket ke babak penyisihan.

Rebellion Zion kini berada di posisi ketujuh dengan perolehan -5 poin. Meski berada di posisi ketujuh, namun RBL berpeluang masuk ke Playoff.

Tiga tim terbawah sama-sama mengoleksi -5 poin. Selisih Game Rate tak terlalu jauh antara 37 persen hingga 39 persen. Performa Rebellion Zion mulai menanjak dalam tiga pekan terakhir.

Pada Week 5, mereka memang kalah 1 vs 2 atas Bigetron Alpha. Meski begitu, RBL mampu memberikan perlawanan sengit kepada Robot Merah.

Pemain Rebellion Zion, Swaylow. (YouTube/ MPL Indonesia)
Pemain Rebellion Zion, Swaylow. (YouTube/ MPL Indonesia)

Sang Badak tampil meyakinkan saat menghadapi Alter Ego. Swaylow dkk menggilas AE dengan skor 2 vs 0. Ini membuat peluang ke Playoff semakin terbuka.

Saat diwawancarai oleh Clara Mongstar, Swaylow mengaku bahwa momen melawan AE menghadirkan keseruan tersendiri. Swaylow menjelaskan bahwa Udil merupakan sosok yang menjadi idola dan mampu menginspirasinya.

"Ini match seru secara pribadi. Udil termasuk sosok sih tuh buat aku. Soalnya seru, Udil tuh tipikal suka tukar efek gitu. Jadi kita tukar-tukar efek. Wah seru banget (ketemu Udil). Semangat banget, malah jadi fun gitu," kata Swaylow dikutip dari YouTube MPL Indonesia.

Menikmati permainan ternyata merupakan kunci kemenangan RBL saat mengandaskan Alter Ego. "Aspek terbesar meraih kemenangan itu enjoy the game," ungkap SwayLow.

Klasemen sementara MPL Season 10 minggu ke-5. (MPL Indonesia)
Klasemen sementara MPL Season 10 minggu ke-5. (MPL Indonesia)

Midlaner Rebellion Zion ini mengaku akan berjuang keras agar mereka dapat lolos ke Playoff MPL Season 10. "Kita try hard semaksimal mungkin (untuk masuk ke Playoff)," kata Swaylow menambahkan.

RBL sejauh ini sudah mengoleksi tiga kemenangan dan menelan enam kekalahan. Sang Badak mampu mengalahkan deretan tim favorit seperti RRQ Hoshi, Aura Fire, dan Alter Ego. MPL Season 10 Week 6 akan menjadi ujian berat bagi Rebellion.

Mereka bakal menghadapi ONIC dan EVOS Legends. Jika berhasil mencuri poin dari dua tim besar tersebut, peluang Rebellion Zion untuk masuk ke Playoff MPL Season 10 semakin terbuka lebar.

Berita Terkait