Games

Cari Lahan Baru, Sony PlayStation Ingin Incar Segmen Game Mobile

Langkah ini diterapkan menyusul terlihat gurihnya segmen tersebut.

Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi PlayStation. (Pixabay)
Ilustrasi PlayStation. (Pixabay)

Hitekno.com - setelah hampir tiga dekade berfokus pada game konsol, baik wujud konvensional maupun genggam, Sony PlayStation membidik segmen mobile.

Dilansir dari Wired, kepala PlayStation Studios Hermen Hulst mengumumkan dalam sebuah posting di blog resmi perusahaan bahwa mereka akan mendedikasikan beberapa upaya bisnisnya untuk Divisi Seluler PlayStation Studios yang baru dibuat.

Langkah Sony juga datang dengan berita bahwa mereka telah membeli pengembang game mobile Savage Game Studios.

Game seluler adalah pasar yang sangat besar. Pengeluaran untuk game seluler diperkirakan akan mencapai 136 miliar dolar AS tahun ini, menurut sebuah laporan oleh perusahaan analis pasar IDC dan data.ai.

Itu lebih dari setengah dari seluruh pasar game. Sony, yang sudah lama bergantung pada konsol PlayStation-nya, jelas menginginkannya.

Konsol game Sony PlayStation 4 Slim. (PlayStation)
Konsol game Sony PlayStation 4 Slim. (PlayStation)

Dengan mengembangkan divisi seluler yang sebenarnya, tampaknya perusahaan akhirnya membuat dorongan yang sah ke pasar seluler.

Meskipun anehnya, Savage Game Studios belum menerbitkan game apa pun, membuat banyak pihak penasaran untuk melihat apa yang mereka hasilkan.

Langkah ini datang pada saat konsol PlayStation 5 masih sangat sulit ditemukan, dan semakin mahal.

Selain itu, layanan berlangganan PS Plus perusahaan masih mengejar ketinggalan dengan Game Pass Microsoft.

Sementara itu PlayStation mengatakan tidak berencana untuk meninggalkan game konsol, namun mereka jelas ingin bersandar ke tempat uang itu berada. Untuk masa mendatang, itu mobile.

 

Berita Terkait