Gadget

Sony ECM-G1, Mikrofon Shotgun Kecil dan Ringkas untuk Vlogging

Mikrofon Sony ECM-G1 sangat ringan, dengan berat hanya 34 g dan sangat ringkas.

Agung Pratnyawan

Mikrofon Sony ECM-G1. (Sony)
Mikrofon Sony ECM-G1. (Sony)

Hitekno.com - Sony mengenalkan mikrofon kecil dan ringan terbaru mereka. Yakni Sony ECM-G1, mikrofon shotgun yang dirancang untuk perekaman konten seperti vlogging.

Mikrofon kecil ini diklaim dapat meningkatkan standar perekaman video melalui pengumpulan suara berkualitas. Dengan peredaman suara sekitar dan pengumpulan suara dari depan yang jernih, para pengguna dapat menikmati kualitas suara luar biasa saat merekam konten.

Tingkatkan standar perekaman video dengan suara berkualitas tinggi

Suara jernih dan berkualitas tinggi memiliki peran yang penting saat merekam konten video. Sony ECM-G1 dilengkapi dengan kapsul mikrofon berdiameter besar (sekitar 14,6 mm), memberikan pengumpulan suara yang jernih sambil meredam kebisingan, sehingga sangat meningkatkan kualitas produksi video.

Mikrofon Sony ECM-G1 adalah mikrofon shotgun yang dirancang untuk vlogging karena dapat menangkap suara dengan jernih, memiliki wind screen untuk mengurangi kebisingan angin saat melakukan perekaman di luar ruangan dan struktur yang dioptimalkan untuk meredam kebisingan getaran dengan peredam anti-getaran.

Saat terhubung dengan kamera Sony yang memiliki Multi Interface (MI) shoe, desain tanpa kabel juga menghilangkan kebisingan getaran yang ditransmisikan oleh kabel.

Mikrofon Sony ECM-G1. (Sony)
Mikrofon Sony ECM-G1. (Sony)

Peredaman suara sekitar dan pengumpulan suara dari depan yang jernih

Pengumpulan suara jernih dari depan kamera dipertegas berkat pola penangkapan super-cardioid dari Sony ECM-G1, dengan meredamkan kebisingan sekitar untuk memastikan mikrofon hanya menangkap audio yang diinginkan, cocok untuk pengambilan gambar selfie.

Bahkan saat pengambilan gambar di dalam ruangan, Sony ECM-G1 sangat efektif dalam mengurangi penangkapan gema dari dinding dan gema suara sehingga dapat menghasilkan kumpulan suara percakapan yang jernih.

Nikmati suara berkualitas tinggi di mana pun, kapan pun

Berkat dukungan MI Shoe, mikrofon ini memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar dengan perekaman tanpa baterai dan kabel.

Baterai disuplai langsung dari kamera ke mikrofon, sehingga pengguna tidak perlu mengkhawatirkan baterai habis atau ada kabel yang menghalangi, bahkan saat perekaman dengan monitor LCD vari-angle terbuka secara horizontal.

Mikrofon Sony ECM-G1 sangat ringan, dengan berat hanya 34 g dan sangat ringkas (L x T x D: 28,0 mm x 50,8 mm x 48,5 mm), sehingga dapat digunakan di mana pun dan kapan pun.

Lebih lagi, kabel perekaman juga disertakan dan jack mikrofon kompatibel dengan berbagai perangkat, seperti kamera dan smartphone, memberikan pengguna fleksibilitas tertinggi untuk berbagai kebutuhan pengambilan gambar.

Mikrofon Sony ECM-G1. (Sony)
Mikrofon Sony ECM-G1. (Sony)

Harga dan Ketersediaan

Mikrofon shotgun Sony ECM-terbaru ini telah tersedia di Indonesia sejak bulan Agustus 2022 seharga Rp 2.299.000. Berminat dengan mikrofon kecil dan ringan untuk vlogging ini?

Berita Terkait