Gadget

Sony Rilis 3 Speaker Portabel, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Speaker portabel Sony sudah dilengkapi dengan lampu LED.

Rezza Dwi Rachmanta

Speaker portabel Sony. (Sony)
Speaker portabel Sony. (Sony)

Hitekno.com - Sony resmi meluncurkan tiga speaker portabel nirkabel dengan fitur mumpuni di kelasnya. Ketiga speaker baru tersebut memiliki nama komersial Sony SRS-XE200, SRS-XE300, dan SRS-XG300.

Perusahaan mengklaim bahwa speaker nirkabel mereka dapat menawarkan waktu pemutaran musik antara 16 hingga 25 jam dalam sekali pengisian daya.

Perangkat memiliki desain segilima dengan tampilan sudut tumpul. Speaker portabel Sony mengusung radiator pasif ganda dan ketahanan IP67.

Speaker mendukung konektivitas multipoint Bluetooth 5.2 dan Google Fast Pair. Pengguna dapat terhubung ke dua perangkat menggunakan salah satu model.

Perusahaan turut menyediakan teknologi Echo Cancelling untuk menghasilkan pengambilan suara yang optimal. Speaker baru memiliki sakelar manual untuk mikrofon internal.

Speaker portabel Sony SRS-XE200, SRS-XE300, dan SRS-XG300. (Sony)
Speaker portabel Sony SRS-XE200, SRS-XE300, dan SRS-XG300. (Sony)

Sony SRS-XE200 merupakan model yang terkecil dari tiga speaker portabel perusahaan. Versi SRS-XE200 menawarkan waktu pemutaran audio 16 jam sementara model medium SRS-XE300 menghasilkan waktu pemutaran 24 jam.

Model tertingginya yaitu SRS-XG300 mempunyai waktu putar hingga 25 jam. Sony SRS-XG300 memiliki berat 3 kg dan menawarkan efek pencahayaan LED. Lampu LED akan menyala dengan efek seirama alunan musik.

Dikutip dari Gizmochina, Sony memberikan dukungan perawatan baterai melalui aplikasi Music Center. Hal ini memungkinkan baterai untuk mengisi daya secara optimal, mencegah pengisian yang berlebihan dan meningkatkan siklus hidupnya.

Speaker portabel Sony X series. (Sony)
Speaker portabel Sony X series. (Sony)

Harga speaker Sony SRS-XE200 dibanderol sebesar 150 poundsterling atau Rp 2,7 juta. Model SRS-XE300 dapat dibeli dengan harga 200 poundsterling atau Rp 3,6 juta.

Varian tertinggi yaitu SRS-XG300 dibanderol sebesar 300 poundsterling atau Rp 5,4 juta. Ketiga model memiliki varian warna hitam dan abu-abu. SRS-XE200 mempunyai varian warna orange dan biru, sedangkan SRS-XE300 menambah opsi warna biru.

Speaker Sony dengan desain portabel ini dijual terbatas di Eropa dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

Berita Terkait