Gadget

Prediksi Sony: Kamera HP Bakal Kalahkan DSLR pada 2024

Hal ini berkat teknologi yang dikembangkan, sepertikombinasi sensor kamera, aperture lebih besar, dan penggunaan fotografi komputasional.

Agung Pratnyawan

Sony Xperia PRO-I. (Sony)
Sony Xperia PRO-I. (Sony)

Hitekno.com - Kamera HP terus mengalami peningkatan dari masa ke masa, bahkan diprediksi bisa menyaingi kamera profesional seperti DSLR. Setidaknya inilah prediksi dari petinggi Sony.

Terusi Shimizu, President dan CEO Sony Semiconductor Solutions memprediksi kalau kamera HP bisa menghasiklan gambar yang lebih baik dibandingkan DSLR pada 2024 mendatang.

Sebagaimana dikutip dari News18, Jumat (3/6/2022), Terusi Shimizu mengklaim kamera HP pada tahun tersebut bisa meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan.

Hal ini berkat teknologi yang dikembangkan, seperti kombinasi sensor kamera, aperture lebih besar, dan penggunaan fotografi komputasional.

Kualitas kamera HP memang terus meningkat seiring dengan kemajuan teknologi lensa. Contohnya adalah fitur kecerdasan buatan (AI) canggih yang ada di smartphone Google Pixel.

Sony Xperia 1 IV. (Sony)
Sony Xperia 1 IV. (Sony)

Kemudian jumlah megapiksel di sensor kamera HP juga makin bertambah. Contohnya Samsung yang sudah memamerkan kamera HP beresolusi 200 MP yang akan segera dirilis.

Produsen smartphone lain seperti Oppo dan Vivo pun juga menghadirkan beragam inovasi di kamera HP pada produk mereka.

Kemudian ada lensa tambahan seperti kamera periskop dan sensor mikroskopis, yang tidak menutup kemungkinan bakal ada lensa lain di tahun depan.

Sony juga memperkirakan kalau di tahun 2025 nanti, banyak kamera HP yang mendapatkan peningkatan kualitas di video hingga auto-focus yang lebih baik.

Itulah prediksi petinggi Sony yang menyebutkan kalau kamera HP bisa menglahkan DSLR pada 2024 mendatang. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait