Games

KB Jelaskan Alasan Player Filipina Belum Masuk Roster Tim untuk MPL Season 10, Masalah Visa?

Sayangnya, penggemar justru tidak bisa menemukan player Filipina yang telah diumumkan sebelumnya.

Amelia Prisilia

Caster KB. (youtube/KB)
Caster KB. (youtube/KB)

Hitekno.com - Melalui akun Instagram resminya, MPL Indonesia telah mengumumkan jajaran player yang mengisi roster utama untuk gelaran MPL Season 10 mendatang. Sayangnya, penggemar justru tidak bisa menemukan player Filipina yang telah diumumkan sebelumnya.

Sejumlah player dan coach Filipina yang dipastikan akan berlaga di MPL Season 10 antara lain Kairi bersama Coach Yeb yang dipastikan bergabung dengan ONIC Indonesia, Marky yang kini berseragam Bigetron Alpha dan Coach Arcadia yang bergabung dengan RRQ Hoshi.

Nama keempatnya hingga kini masih belum secara resmi diumumkan oleh MPL Indonesia dalam unggahan roster masing-masing tim Mobile Legends untuk gelaran MPL Season 10.

Tentu hal ini menjadi pertanyaan penggemar yang sudah lama menantikan untuk melihat performa deretan player dan coach Filipina tersebu dalam MPL Season 10. Mengenai hal ini, caster KB memberikan prediksinya.

Dalam salah satu video di channel YouTube-nya, KB menduga jika alasan player Filipina belum diumumkan ini karena masalah berkas yang masih belum lengkap.

Sebagai pekerja luar yang akan berkarir di Indonesia, ada sejumlah hal yang menjadi syarat utama. Beberapa di antaranya adalah terkait berkas VISA untuk izin keluar masuk negara dan KITAS untuk surat izin tinggal selama berada di Tanah Air.

"Kalian harus tahu, nggak cuma VISA, kita juga punya yang namanya KITAS. Kemungkinan terbesarnya adalah player Filipina belum mendapatkan satu dari dua hal ini" jelas KB.

Hingga artikel ini dibuat, masih belum ada konfirmasi dari pihak masing-masing tim mengenai alasan player Filipina belum masuk dalam jajaran roster yang diumumkan MPL Indonesia jelang MPL Season 10 mendatang.

Berita Terkait