Games

Bigetron Kenalkan Starlest Jadi Coach di MPL, Netizen Auto Heboh

Founder dan CEO BTR ini sekarang menjadi pelatih Bigetron Alpha.

Rezza Dwi Rachmanta

Starlest terdaftar sebagai coach baru. (Instagram/ bigetronesports)
Starlest terdaftar sebagai coach baru. (Instagram/ bigetronesports)

Hitekno.com - Bigetron Alpha resmi mengenalkan pelatih baru di MPL ID Season 10. Cukup mengagetkan, sosok pelatih anyar tersebut adalah Edwin Chia alias Starlest.

Netizen auto heboh karena Starlest dikenal sebagai CEO dan Founder dari Bigetron. Sebagian dari netizen bahkan turut meragukan pengumuman tersebut.

Meski begitu, akun resmi MPL Indonesia dan Bigetron Esports telah mengonfirmasi bahwa sosok Starlest yang bakal menjadi pelatih anyar.

Akun Instagram MPL Indonesia memasukkan Starlest pada jajaran roster dan pelatih di MPL ID Season 10. Pihak Bigetron juga mengunggah poster cukup besar untuk menyambut pelatih anyar mereka di MPL.

"Hari ini resmi kami umumkan Starlest sebagai coach untuk Bigetron Alpha. Pengalamannya dalam bermain Mobile Legends telah terbukti dari season ke season. Sekarang saatnya, Starlest beraksi di panggung MPL ID S10 bersama Bigetron Alpha," bunyi keterangan dari akun Instagram Bigetron.

Starlest terdaftar sebagai coach baru Bigetron Alpha di MPL ID Season 10. (Instagram/ mpl.id.official)
Starlest terdaftar sebagai coach baru Bigetron Alpha di MPL ID Season 10. (Instagram/ mpl.id.official)

Kabar di atas berbalik 180 derajat dengan rumor yang beredar sebelumnya. Laporan sebelum ini menyebutkan bahwa Bigetron Alpha kemungkinan dilatih oleh coach dari Filipina.

"Intinya dari BTR itu, ia pernah nge-trial pemain PH. Dan, coach kita juga dari PH," kata Edwin Chia pada salah satu video streaming.

Namun, pengumuman dari Bigetron dan MPL Indonesia justru menyebutkan bahwa Edwin Chia merupakan sang pelatih baru.

Selain dikenal sebagai CEO, Starlest merupakan sosok yang berpengalaman pada skena MOBA karena pernah menjadi pemain League of Legends.

Dilihat dari akun resmi MPL, roster Bigetron di musim kesepuluh yaitu Maxx, Kyy, Matt, Morenoo, Falah, Rippo, dan Xorizo. Starlest terdaftar sebagai coach anyar. Sosok Markyy dari Filipina sepertinya belum bergabung di tim utama.

Pengumuman yang diunggah ulang oleh akun fanspage Instagram @emak_moba turut memancing kehebohan netizen penggemar eSports Mobile Legends.

"Ini beneran nggak sih (emoticon menangis)," kata @mu**r**an.

"Coach > CEO," balas @b*r_e**ry.

"Awalnya Founder, sekarang jadi Coach. Next season fix jadi Jungler," canda @sautho**s*17. Itulah tadi pengumuman coach baru Bigetron Alpha yang menghebohkan penggemar eSports Mobile Legends, bagaimana pendapat kalian?

Berita Terkait