Games

Dikonfirmasi, Final Fantasy VII Remake Akan Menjadi Trilogi

Judul kedua yaitu Final Fantasy VII Rebirth sedang dikerjakan oleh pengembang.

Rezza Dwi Rachmanta

Final Fantasy VII Rebirth, Zack dan Cloud. (Square Enix)
Final Fantasy VII Rebirth, Zack dan Cloud. (Square Enix)

Hitekno.com - Square Enix telah mengunggah trailer terbaru yang menyuratkan bahwa Final Fantasy VII Remake akan menjadi trilogi. Seri kedua yang berjudul Rebirth bakal meluncur ke PS5 pada musim dingin 2023 mendatang.

Melalui video yang bernama "Final Fantasy VII 25th Anniversary Celebration", Square Enix mengungkap bahwa mereka sedang menyiapkan entri kedua dalam trilogi Final Fantasy VII.

Direktur kreatif Final Fantasy VII Rebirth, Tetsuya Nomura, memberikan beberapa detail terkait judul baru ini. Sekuel tersebut dirancang agar orang yang baru memainkan Final Fantasy VII Remake dapat menikmatinya.

"Sekuel ini dirancang agar orang dapat menikmati apakah mereka tahu game aslinya atau tidak. Faktanya, pemain baru mungkin baru mulai merasakan Final Fantasy VII mereka dengan Final Fantasy Rebirth. Cloud dan teman-teman memulai perjalanan baru dalam game ini, dan saya percaya bahwa adegan yang mereka saksikan setelah meninggalkan Midgar akan memberi pemain pengalaman baru yang segar," kata dikutip dari VGC.

Pemimpin proyek turut mengungkap bahwa "beberapa pengembangan" telah dimulai pada judul ketiga dalam seri Remake.

Final Fantasy VII Rebirth. (Square Enix)
Final Fantasy VII Rebirth. (Square Enix)

Yoshinori Kitase, produser Final Fantasy VII Rebirth, mengklaim bahwa game tersebut berjalan dengan kecepatan yang mencengangkan untuk judul HD skala besar. Final Fantasy VII Rebirth diyakini dapat menjadi favorit di antara penggemar.

"Membuat bagian tengah dari sebuah trilogi memiliki tantangan tersendiri. Tetapi ada banyak angsuran kedua klasik di dunia film yang ditentukan oleh alur cerita yang menakjubkan dan eksplorasi yang lebih dalam dari karakter mereka. Seringkali judul kedua ini menjadi favorit di antara para penggemar," kata Yoshinori Kitase.

Fans diberikan pandangan sekilas tentang game, menunjukkan Cloud protagonis Final Fantasy 7 berjalan-jalan dengan antagonis Sephiroth, mengatur panggung untuk beberapa peristiwa besar yang akan dijelajahi sekuelnya. Cukup menarik menantikan trailer Final Fantasy VII Rebirth selanjutnya.

Berita Terkait