Games

Dikonfirmasi, Hideo Kojima Sedang Kerjakan Game Xbox Baru

Game terbaru Kojima akan memanfaatkan cloud gaming dari Microsoft.

Rezza Dwi Rachmanta

Hideo Kojima. (Twitter/@hideo_kojima_en)
Hideo Kojima. (Twitter/@hideo_kojima_en)

Hitekno.com - Perancang video game ternama, Hideo Kojima dikabarkan sedang bekerja sama dengan Xbox Game Studios. Kojima menggambarkan bahwa proyek ini sebagai "game yang benar-benar baru".

Kepala Xbox Phil Spencer dan Hideo Kojima memberikan pernyataan terkait kerja sama tersebut melalui Xbox Bethesda Games Showcase pada Minggu (12/06/2022).

Mereka mengonfirmasi adanya proyek game namun tak menyebutkan judulnya secara rinci. Game terbaru dari Kojima bakal menggunakan teknologi cloud gaming Microsoft.

"Ada game yang selalu ingin saya buat. Ini adalah game yang benar-benar baru dan belum pernah dilihat atau dicoba oleh siapa pun sebelumnya," kata Kojima.

Laporan dari Siliconera pada tahun lalu mengungkap bahwa Kojima sedang menyiapkan proyek anyar. Kojima mengonfirmasi bahwa studio mereka sedang mengerjakan dua game terbaru. Dua game ini disebutkan sebagai judul "besar" dan judul "baru yang menantang".

Hideo Kojima. (Instagram/ @hideo_kojima)
Hideo Kojima. (Instagram/ @hideo_kojima)

Dikutip dari Polygon, Kojima terkenal karena menciptakan franchise Metal Gear saat berada di Konami. Ia meninggalkan Konami dan membentuk studio miliknya sendiri, Kojima Productions pada tahun 2015.

Game terbaru dari Kojima Productions adalah Death Stranding, judul yang debut pada 2019. Judul ini dikembangkan sebagai bagian dari kemitraan dengan Sony Interactive Entertainment, dan awalnya merupakan game eksklusif PlayStation 4.

Norman Reedus di game Death Stranding. (Kojima Productions)
Norman Reedus di game Death Stranding. (Kojima Productions)

Death Stranding lantas di-porting ke PC Windows dan PlayStation 5. Kojima turut mengungkap bahwa ia akan memanfaatkan teknologi cloud gaming milik Microsoft untuk proyek terbarunya.

"Dengan teknologi cloud mutakhir Microsoft dan perubahan tren industri, kini menjadi mungkin untuk menantang diri saya sendiri dalam membuat konsep yang belum pernah dilihat sebelumnya. Mungkin perlu waktu, tapi saya tak sabar untuk bekerja sama dengan Xbox Game Studios dan berharap bisa memberi Anda beberapa berita menarik di masa depan," ungkap Kojima. Kita perlu menunggu teaser terkait game baru Kojima dan Xbox Game Studios dalam beberapa waktu mendatang.

Berita Terkait