Games

6 Rekomendasi Game Baru Rilis Juni 2022, Pasti Seru dan Beragam

Cari game baru untuk dimainkan? Cek rekomendasi game baru rilis Juni 2022 ini.

Agung Pratnyawan

Monster Hunter Rise: Sunbreak. (Capcom)
Monster Hunter Rise: Sunbreak. (Capcom)

Hitekno.com - Game PC masih banyak dicari para pecinta game. Setiap tahunnya para developer game berlomba-lomba menciptakan game terbaik. Tim HiTekno.com telah merangkum rekomendasi game baru rilis Juni 2022 yang menarik.

Memasuki bulan Juni 2022 banyak game yang dirilis dan mencuri perhatian para gamers. Secara keseluruhan, jumlah game baru yang dirilis Juni 2022 sendiri ada lebih dari 20 judul game.

Salah satu game yang menarik untuk dinanti adalah Diablo Immortal. Game buatan Blizzard Entertainment ini menyambangi platform Android, iOS, dan PC pada 2 Juni 2022. Perilisan game ini juga bersifat multiplatform yang artinya bisa dimainkan tidak hanya untuk PC atau konsol saja.

Penasaran game apa saja yang rilis bulan Juni 2022 ini? Berikut rekomendasi game baru rilis Juni 2022 yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Diablo Immortal

Diablo Immortal. (blizzard)
Diablo Immortal. (blizzard)

Diablo Immortal dirilis pada 2 Juni 2022. Game legendaris ini rencananya bisa dimainkan untuk Microsoft Windows (PC), Android, dan iOS. Jika sudah mengenal serial Diablo sebelumnya, tentu kamu juga tahu bahwa Diablo sangat mengedepankan unsur role-playing aksi yang intens.

Game ini dibuat dan dirilis oleh Blizzard Entertainment, sebuah perusahaan pengembang game yang juga sukses menciptakan serial Warcraft dan Starcraft.

2. Monster Hunter Rise: Sunbreak

Monster Hunter Rise: Sunbreak. (Capcom)
Monster Hunter Rise: Sunbreak. (Capcom)

Capcom akan merilis Monster Hunter Rise: Sunbreak, pada 30 Juni 2022. Game ini dapat dimainkan di handheld Nintendo Switch dan Microsoft Windows (PC).

DLC Game ini cukup fenomenal, bahkan memiliki basis penggemar yang sangat banyak. Monster Hunter Rise: Sunbreak sendiri merupakan ekspansi langsung dari serial sebelumnya, yakni Monster Hunter Rise.

Kabarnya, beberapa elemen baru sudah ditambahkan oleh Capcom, misalnya mekanisme pertempuran, jenis monster, dan beberapa lokasi terbaru yang sepertinya bakal membuat serial ini makin megah.

3. Redout 2

Redout 2. (Steam)
Redout 2. (Steam)

Redout 2 dinobatkan sebagai game balap tercepat di dunia. Redout 2 adalah sekuel yang dibuat berdasarkan game versi arcade sebelumnya, yakni Redout.

Jika dilihat dari cuplikan trailer-nya, game garapan 34BigThings ini memang bakal seru dan punya gaya visual yang memesona. Apalagi, selain PC, Redout 2 juga akan dirilis untuk dua konsol terbaru, yakni PS5 dan Xbox Series X.

4. Silt

Silt. (Steam)
Silt. (Steam)

Silt dirilis pada 1 Juni 2022 dan cukup unik karena menyertakan berbagai macam narasi teka-teki. Jika kamu suka dengan game yang penuh tantangan dan berisi banyak premis logika, game garapan Spiral Circus Games ini cocok dimainkan.

Selain PC, game ini juga dapat dimainkan di konsol PS5, Xbox Series X, bahkan Nintendo Switch.

Secara visual, Silt memang cenderung sederhana. Namun, kelebihan dari game ini adalah kesulitan puzzle yang disuntikkan oleh developer di dalamnya. Mencekamnya lagi, kamu akan memainkan karakter yang terjebak di bawah laut dalam.

5. The Quarry

The Quarry. (Steam)
The Quarry. (Steam)

The Quarry rencananya akan dirilis oleh 2K pada 10 Juni 2022. Game ini mengisahkan pengalaman sekumpulan anak-anak muda di hutan terpencil yang ada di ujung utara Kota New York. Kamu akan mengendalikan sembilan karakter dan menentukan jalan cerita sendiri.

Game ini juga menjanjikan tampilan visual yang apik karena memang akan dirilis untuk Microsoft Windows (PC), PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X.

6. My Lovely Wife

My Lovely Wife. (GameChanger Studio, Toge Productions)
My Lovely Wife. (GameChanger Studio, Toge Productions)

My Lovely Wife adalah game indie yang dikembangkan oleh GameChanger Studio, developer yang sebelumnysa sukses dengan My Lovely Daughter.

Dalam game ini kamu akan memerankan seorang pria bernama Jake yang kini tengah diliputi oleh rasa sakit luar biasa setelah ditinggal sang istri tercinta, Luna.

Secara misterius seorang pria dermawan datang untuk menawarkan sebuah tawaran menarik untuknya. Jake diminta untuk mengumpulkan zat kimia yang bernama “Carnal Essence”, dan bila berhasil sebagai imbalannya pria tersebut akan mengembalikan Luna dari kematian.

Imbalan tersebut tentu datang dengan tantangan tidak umum yang harus dihadapi Jake. 

Itulah enam rekomendasi game baru rilis Juni 2022 ini, dari game indie hingga AAA dari berbagai platform.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait