Games

7 Rekomendasi Game Simulator Pesawat Terbaik Juni 2022

Tidak hanya menawarkan keindahan pemandangan, game simulator pesawat juga menghadirkan pengalaman mirip aslinya.

Agung Pratnyawan

Microsoft Flight Simulator. (Xbox Game Studios)
Microsoft Flight Simulator. (Xbox Game Studios)

Hitekno.com - Game simulator pesawat cocok untuk kamu yang ingin atau penasaran cara menerbangkan pesawat. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum beberapa rekomendasi game simulator pesawat untuk kamu.

Game simulator pesawat menawarkan simulasi menerbangkan pesawat yang begitu realistis dan mendekati aslinya. Jadi kamu seolah mengendarai pesawat sungguhan.

Rekomendasi game simulator pesawat bisa kamu mainkan dari smartphone Android atau PC. Gameplay yang ditawarkan juga bermacam-macam, bisa kamu memilih sesuai selera. Bagi kamu yang suka tembak-tembakan, bisa coba memainkan simulator game pesawat tempur.

Sementara kamu yang ingin belajar jadi pilot pesawat komersial, bisa memainkan game pesawat simulator PC yang punya layar besar.

Berikut rekomendasi game simulator pesawat yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Microsoft Flight Simulator

Microsoft Flight Simulator. (Xbox)
Microsoft Flight Simulator. (Xbox)

Microsoft Flight Simulator seri terbaru telah meluncur tahun 2020 kemarin, menjadikannya sebagai salah satu game simulator pesawat terbaik yang pernah ada. Mengkombinasikan data foto satelit untuk menciptakan pemandangan yang mirip dengan aslinya.

Asobo Studio selaku pengembang tidak hanya menghadirkan simulasi pesawat yang sangat realitis dan grafis terbaik di kelasnya. Game PC ini hadir dalam berbagai mode, dari yang serius semirip mungkin dengan menerbangkan pesawat asli. Ada pula mode-mode casual untuk para pemain baru Microsoft Flight Simulator.

2. X-Plane 11

X-Plane 11. (Steam)
X-Plane 11. (Steam)

X-Plane menawarkan bermacam-macam pesawat komersial, militer dan jenis lainnya yang dapat kamu kendalikan. Game ini juga memberikan pemandangan luas yang mencakup sebagian besar wilayah di Bumi.

Simulasi ini dilengkapi sebuah fitur atau semacam arsitektur plugin di mana para pemain dapat membuat replika dunianya sendiri, sehingga bisa menerbangkan pesawatnya di tempat tersebut.

Pemain juga bisa merancang pesawatnya sendiri lewat sebuah perangkat lunak yang sudah tersedia di game, yaitu Plane Maker dan Airfoil Maker. Pendekatan ini mampu membantu pemain untuk membuat pesawat dengan mudah.

3. GeoFS

GeoFS. (geo-fs.com)
GeoFS. (geo-fs.com)

Game Ini bekerja terintegrasi sebagai a plugin dalam aplikasi Google Earth. GeoFS menggunakan teknologi open source yang disebut CesiumJS untuk membuat lanskap udara global yang dilihat pemain.

Selain itu, GeoFS hadir dengan kontrol yang disederhanakan yang menjadikan simulator penerbangan benar-benar di antara yang ada saat ini, salah satu yang paling mudah diakses, yaitu, mudah ditangani dan dimainkan.

4. Infinite Flight - Flight Simulator

Infinite Flight - Flight Simulator. (Google Play Store)
Infinite Flight - Flight Simulator. (Google Play Store)

Terdapat belasan model pesawat yang bisa kamu coba terbangkan. Grafisnya juga cukup mendekati realistis, sehingga menambah pengalaman bermain.

Dengan pengalaman menerbangkan pesawat yang mendekati aslinya, kamu akan terlebih dahulu diberikan pelatihan atau tutorial saat pertama kali mulai.

5. Airplane Pilot Sim

Airplane Pilot Sim. (Google Play Store)
Airplane Pilot Sim. (Google Play Store)

Game ini membuat pemain berperan sebagai pilot sebuah maskapai penerbangan komersial dengan misi yang berbeda-beda. Walau gameplay-nya menarik untuk dimainkan, tapi untuk soal grafis, cenderung biasa saja.

Berbagai keunggulan disematkan pada game satu ini, seperti grafis yang dinamis, cukup realistis, berbagai kondisi cuaca ekstrem, kokpit pesawat yang detail, dan sebagainya. Satu kekurangan dari Airplane Pilot Sim, pilihan pesawatnya sangat terbatas.

6. Avion Flight Simulator

Avion Flight Simulator. (Google Play Store)
Avion Flight Simulator. (Google Play Store)

Game simulator pesawat ini pun tergolong seru untuk dimainkan, karena grafisnya bagus, gameplay menegangkan, dan pilihan pesawat yang beragam.

Game simulator pesawat ini memiliki 12 pilihan pesawat, 4 medan penerbangan, dan lebih dari 9 bandara. Pemain dapat menerbangkan ragam pesawat dengan pengalaman yang cukup realistis.

7. Extreme Landings

Extreme Landings. (Google Play Store)
Extreme Landings. (Google Play Store)

Game ini memiliki grafis yang bagus, pilihan pesawatnya sangat banyak, dan gameplay-nya pun menegangkan. Kamu di sini dapat menguji kemampuan menerbangkan pesawat di kondisi paling kritis yang pernah ada.

Game simulator pesawat ini dapat memberikan kondisi darurat atau insiden yang tak pernah kamu bayangkan. Misalnya, mesin meledak, cuaca ekstrem, kehabisan bahan bakar, sistem navigasi yang terganggu, dan lain sebagainya.

Itulah 7 rekomendasi game simulator pesawat terbaik yang dapat kamu mainkan di PC maupun Android.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait