Games

Ubah Ekspresi Wajah, Street Fighter 6 Tawarkan Fitur untuk Taunting

Pemain dapat mengubah ekspresi wajah pada karakter Street Fighter 6 untuk mengejek lawan.

Rezza Dwi Rachmanta

Trailer Street Fighter 6. (YouTube/ Street Fighter)
Trailer Street Fighter 6. (YouTube/ Street Fighter)

Hitekno.com - Street Fighter merupakan salah satu judul genre game fighting dengan banyak penggemar. Capcom telah mengenalkan fitur baru pada Street Fighter 6.

Fitur tersebut memungkinkan pemain untuk melakukan psywar dan taunting pada lawan. Istilah taunting sendiri berarti bahwa pemain bisa mengejek atau mengintimidasi lawan sebelum pertempuran dimulai.

Ini memungkinkan pertarungan bertambah panas karena adanya fitur personalisasi yang memicu perubahan ekspresi wajah.

Dikutip dari Screenrant, Street Fighter 6 menawarkan fitur Game Face anyar yang membuat pemain dapat mengubah ekspresi wajah pada masing-masing karakter.

"Tunjukkan sikap Anda dengan fitur Game Face di Street Fighter 6 dengan menekan tombol arah di layar Versus. Tampilkan wajah cemberut, sombong, atau bingungkan mereka dengan campuran emosi yang tepat," bunyi pernyataan dari akun Twitter resmi Street Fighter.

Street Fighter 6 tawarkan fitur untuk ubah ekspresi wajah. (Twitter/ StreetFighter)
Street Fighter 6 tawarkan fitur untuk ubah ekspresi wajah. (Twitter/ StreetFighter)

Capcom sebelum ini sudah mengunggah trailer Street Fighter 6 terbaru pada State of Play Sony. Publisher turut mengonfirmasi bahwa Street Fighter 6 akan meluncur di tahun 2023.

Trailer terbaru yang diungkap pada State of Play 2022 memiliki durasi lebih lama yaitu 3 menit. Video menampilkan kembalinya fighter veteran Ryu (kini berjanggut dengan rahang kuat) dan Chun-Li dengan penampilan barunya. Pendatang anyar, Luke, kembali ditampilkan pada video trailer.

Publisher juga mengumumkan adanya tiga mode pada Street Fighter 6 di State of Play 2022. Ketiga mode yang dipamerkan termasuk Fighting Ground, World Tour dan Battle Hub.

Tampilan game Street Fighter 6. (Capcom)
Tampilan game Street Fighter 6. (Capcom)

Fighting Ground berfokus pada pengalaman game fighting klasik sementara World Tour menawarkan pengalaman cerita single-player yang imersif. Capcom menjelaskan bahwa Battle Hub memiliki area sosial untuk komunikasi antar pemain.

Street Fighter 6 akan menampilkan komentar dalam game secara real-time. Game baru Street Fighter 6 hadir pada beberapa platform termasuk PlayStation 4, PlayStation 5, Windows PC via Steam, dan Xbox Series X di tahun depan.

Berita Terkait