Games

CD Projekt Red Beri Pernyataan Ini, The Witcher 4 Masuki Pra Produksi

The Witcher 4 bakal menggunakan Unreal Engine 5.

Rezza Dwi Rachmanta

Game The Witcher baru. (Twitter/ witchergame)
Game The Witcher baru. (Twitter/ witchergame)

Hitekno.com - Petinggi CD Projekt Red mengumumkan bahwa game The Witcher anyar sudah memasuki tahap pra produksi. Chief Financial Officer CDPR, Piotr Nielubowicz, turut menjelaskan bahwa mereka sudah keluar dari tahap penelitian dan memasuki pra produksi.

CD Projekt Red membocorkan adanya pembaruan lain yang sedang dikerjakan untuk Cyberpunk 2077. Nielubowicz juga menyatakan bahwa sebagian besar "kapasitas produksi" studio digunakan untuk mengembangkan "ekspansi besar Cyberpunk".

Chief Financial Officer itu menjelaskan bahwa The Witcher 4 keluar dari tahap penelitian dan memasuki pra-produksi dengan melibatkan banyak sumber daya manusia.

Meskipun rilis masih jauh, ini menjanjikan bahwa pengembangan sedang berlangsung. Pernyataan dalam blog resmi CDPR menyinggung game anyar The Witcher serta pengembangannya.

"Kami sangat ingin mengunjungi kembali alam semesta yang telah membentuk sejarah kami sedemikian rupa. Perusahaan baru-baru ini menyelesaikan fase penelitian dalam saga Witcher. Ini berarti kami mulai mengerahkan pengembangan lebih lanjut," tulis CDPR dalam laman resminya.

Ilustrasi karakter game di The Witcher 3. (CD Projekt Red)
Ilustrasi karakter game di The Witcher 3. (CD Projekt Red)

Sejauh ini, satu-satunya hal yang telah dikonfirmasi tentang The Witcher 4 adalah bahwa itu akan berjalan di Unreal Engine 5.

Dikutip dari Comingsoon, game The Witcher 4 bakal menampilkan sekolah baru, School of the Lynx. Sebagai catatan, kita saat ini belum mengetahui judul asli dari The Witcher anyar. Oleh sebab itu, untuk sementara, kita menyebutnya sebagai The Witcher 4.

CD Projekt diketahui beralih dari REDengine yang dikembangkan sendiri ke Unreal Engine 5. REDengine telah digunakan pada beberapa judul game dari CDPR yaitu The Witcher 2, The Witcher 3, dan Cyberpunk 2077.

The Witcher 3. (CD Projekt RED)
The Witcher 3. (CD Projekt RED)

Sebelumnya, developer mengumumkan bahwa mereka beralih ke engine baru yang menandakan dimulainya "kemitraan strategis tahunan dengan Epic Games". CD Projekt turut mengungkap engine anyar mereka akan mendorong pengalaman open world yang lebih baik.

The Witcher 3: The Wild Hunt terhitung sangat sukses ketika meluncur tahun 2015. Game tersebut mendapat respons positif dari penggemar dan kritikus.

Terjual lebih dari 28 juta kopi pada April 2020, game memiliki dua ekspansi yang diterima baik oleh penggemar. Berbanding lurus dengan kesuksesan versi game, franchise juga menjadi serial populer di Netflix. Cukup menarik menantikan pengembangan The Witcher 4 dalam beberapa waktu ke depan.

Berita Terkait