Games

Meski Alami Penundaan, Proyek Prince of Persia Remake Masih Berlanjut

Prince of Persia Remake tak akan meluncur pada 2023.

Rezza Dwi Rachmanta

Prince of Persia The Sands of Time Remake. (YouTube/ PlayStation)
Prince of Persia The Sands of Time Remake. (YouTube/ PlayStation)

Hitekno.com - Penggemar game Prince of Persia harus ekstra bersabar untuk menunggu judul terbaru. Ubisoft mengumumkan bahwa mereka menunda waktu perilisan dari Prince of Persia: Sands of Time Remake.

Ini merupakan pengumuman yang kesekian kalinya terkait penundaan Prince of Persia: Sands of Time Remake. Toko seperti GameStop menghapus pre-order pada akhir pekan. Ini mengakibatkan adanya rumor yang beredar bahwa publisher menghentikan proyeknya.

Meski begitu, Ubisoft menampik rumor dan mengonfirmasi bahwa mereka masih akan melanjutkan proyek Prince of Persia Remake.

"Pengembangan Prince of Persia: The Sands of Time Remake kini akan dipimpin oleh Ubisoft Montreal. Kami bangga dengan pekerjaan yang dicapai oleh Ubisoft Pune dan Ubisoft Mumbai. Ubisoft Montreal bakal mendapat manfaat dari pembelajaran mereka karena tim baru akan terus berlanjut. Pekerjaan untuk menghasilkan Remake yang hebat," kata perwakilan Ubisoft kepada IGN.

Dikutip dari Gamespot, Ubisoft masih memiliki banyak game lain yang bakal segera dirilis. Acara showcase berikutnya akan diadakan akhir tahun ini. Ubisoft memiliki sekitar 20 pengumuman game pada acara tersebut.

Ilustrasi Prince of Persia Sands of Time Remake. (Ubisoft)
Ilustrasi Prince of Persia Sands of Time Remake. (Ubisoft)

Prince of Persia Remake telah mengalami penundaan beberapa kali. Game terungkap pertama kali pada Ubisoft Forward September 2020.

Tanggal peluncuran awal Prince of Persia Remake pada Januari 2021 ditunda hingga Maret 2021. Dua bulan kemudian, Ubisoft mengumumkan bahwa game tersebut telah ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Mereka beralasan agar visual, pertarungan, dan sistem penargetan baru dapat lebih disempurnakan untuk PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Ubisoft menjelaskan bahwa gameplay dan grafis proyek perlu disempurnakan lebih lanjut. Mereka mengumumkan pada Oktober 2021 bahwa game tersebut akan diluncurkan sekitar tahun 2022 atau 2023.

Prince of Persia The Sands of Time Remake bakal dirilis tahun depan. (Ubisoft)
Prince of Persia The Sands of Time Remake bakal dirilis tahun depan. (Ubisoft)

Pengumuman anyar mengungkap bahwa mereka bakal melewatkan tanggal rilis pada 2023. Berdasarkan laporan dari Siliconera beberapa waktu lalu, game bakal menampilkan model karakter baru, grafis yang ditingkatkan, dan pengisi suara anyar.

Judul ini merupakan versi perombakan total dari Prince of Persia: The Sands of Time tahun 2003 yang mempunyai banyak penggemar.

Pada kuartal pertama 2021, perusahaan mengumumkan penundaan tak lama setelah trailer awal yang memancing beberapa reaksi negatif dari penggemar.

Mereka mengkritik gaya visual versi Remake yang kurang begitu bagus. Mengingat sudah berganti developer dan ditunda beberapa kali, semoga saja Ubisoft dapat menghadirkan Prince of Persia: Sands of Time Remake dengan kualitas maksimal.

Berita Terkait