Games

Bekerja Sama dengan Kemenpora Malaysia, Moonton Gelar MSC 2022

MSC 2022 mendapatkan dukungan dari Kemenpora Malaysia dan ESI.

Rezza Dwi Rachmanta

Harga tiket MSC 2022. (Moonton)
Harga tiket MSC 2022. (Moonton)

Hitekno.com - Moonton resmi menggelar MSC 2022 dengan kerja sama berbagai pihak, terutama Kemenpora Malaysia. Acara eSports Mobile Legends tingkat Asia Tenggara tersebut mendapatkan dukungan dari Kemenpora Malaysia.

Acara eSports Mobile Legends tingkat Asia Tenggara ini terselenggara berkat kerja sama dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia (KBS), Esports Integrated (ESI) serta Moonton Games.

Moonton mengonfirmasi kepada media bahwa mereka siap menggelar MSC 2022 mulai 11-19 Juni 2022. Babak Grup digelar pada 11-12 Juni 2022 sementara Playoff pada 14-19 Juni 2022.

"Diselenggarakan pertama kali di Malaysia, MSC 2022 sejalan dengan Rencana Strategis Pengembangan Esports Kementerian Pemuda dan Olahraga (KBS) 2020 – 2025, untuk memperluas dan mendukung turnamen esports regional. MSC 2022 akan membantu mendorong ekosistem esports Malaysia ke tingkat yang lebih tinggi, sejalan dengan visi kami sebagai pusat esports yang dinamis untuk membina penduduk lokal menjadi atlet esports yang terkenal di dunia," kata Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia.

Petinggi ESI mengungkap bahwa kaum muda di Malaysia memiliki minat tinggi terkait eSports. Selain itu, terdapat peningkatan penonton eSports dari tahun ke tahun.

Konferensi pers MSC 2022 di Malaysia, Jumat (04/06/2022). (Moonton)
Konferensi pers MSC 2022 di Malaysia, Jumat (04/06/2022). (Moonton)

"Pertumbuhan ini mencerminkan minat masyarakat, terutama kaum muda, terhadap esports. KBS melalui inisiatif dari ESI, telah berhasil mengumpulkan minat dan partisipasi besar-besaran di masyarakat, dengan penayangan turnamen ESI seperti Liga Esports Malaysia dan Kejuaraan Esports Malaysia yang mencapai 2,5 juta penonton tahun lalu. Dan platform turnamen ESI, esukan.gg, memperoleh peningkatan sebesar 150.000 pengguna aktif, terutama pemain MLBB," ungkap Vice President of Operations & Growth ESI, Fadzli Rahim.

Sebagai salah satu pionir paling awal dalam eSports, Moonton Games bersemangat untuk berkolaborasi dengan Kempora Malaysia dan ESI sekali lagi untuk memperkuat ekosistem lokal. Kami telah membuat beberapa terobosan dengan MPL Malaysia selama beberapa tahun terakhir. Kami yakin akan kemampuan atlet lokal untuk mewakili Malaysia di MSC 2022." ujar Fikri Rizal Mahruddin selaku Marketing Lead, MPL Malaysia, Moonton Games.

MSC 2022 digelar di Malaysia. (Moonton)
MSC 2022 digelar di Malaysia. (Moonton)

Keduabelas tim yang menjadi peserta MSC 2022 adalah RRQ Hoshi (Indonesia), ONIC Esports (Indonesia), Impunity Esports KH (Kamboja), See You Soon (Kamboja), Falcon Esports (Myanmar), TODAK (Malaysia), Orange Esports (Malaysia), Resurgence PH (Filipina), Omega Esports (Filipina), Resurgence SG (Singapura), EVOS SG (Singapura), dan IDONOTSLEEP (Thailand).

Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2022 atau MSC 2022 akan diadakan di Malaysia International Trade and Exhibition Centre (MITEC). Salah satu pusat pameran terbesar itu berlokasi di Komplek MITEC, No. 8, Jalan Dutamas 2, Kuala Lumpur, Malaysia.

Berita Terkait