Games

Capcom Ungkap Detail Street Fighter 6 di State of Play 2022

Ryu, Luke, dan Chun-Li hadir pada video trailer terbaru Street Fighter 6.

Rezza Dwi Rachmanta

Tampilan game Street Fighter 6. (Capcom)
Tampilan game Street Fighter 6. (Capcom)

Hitekno.com - Capcom meluncurkan trailer perdana Street Fighter 6 pada kuartal pertama 2022. Melalui acara State of Play Sony pada Kamis (02/06/2022), Capcom mengungkap detail game fighting terbarunya.

Publisher turut mengonfirmasi bahwa Street Fighter 6 akan meluncur di tahun 2023. Trailer perdana yang diunggah Capcom sebelumnya cukup singkat, tak sampai satu menit.

Video menunjukkan adanya karakter ikonis Ryu saat melawan Luke, anggota terbaru Street Fighter. Perlu diketahui, Luke merupakan fighter pada DLC terakhir yang ditambahkan ke Street Fighter V.

Capcom saat itu menjelaskan bahwa Luke merupakan tampilan sekilas franchise di masa depan. Trailer terbaru yang diungkap pada State of Play 2022 memiliki durasi lebih lama yaitu 3 menit.

Video menampilkan kembalinya fighter veteran Ryu (kini berjanggut dengan rahang kuat) dan Chun-Li dengan penampilan barunya.

Logo game Street Fighter 6. (YouTube/ Street Fighter)
Logo game Street Fighter 6. (YouTube/ Street Fighter)

Pendatang anyar, Luke, kembali ditampilkan pada video trailer. Capcom turut memamerkan presentasi yang lebih berwarna dengan cipratan tinta Street Fighter.

Publisher juga mengumumkan adanya tiga mode pada Street Fighter 6 di State of Play 2022. Ketiga mode yang dipamerkan termasuk Fighting Ground, World Tour dan Battle Hub.

Fighting Ground berfokus pada pengalaman game fighting klasik sementara World Tour menawarkan pengalaman cerita single-player yang imersif.

Dikutip dari Polygon, Capcom menjelaskan bahwa Battle Hub memiliki area sosial untuk komunikasi antar pemain. Street Fighter 6 akan menampilkan komentar dalam game secara real-time.

Mereka mencoba menghadirkan komentator dengan audio yang direkam oleh bakat terkenal dari komunitas game fighting. Trailer menyertakan komentar bahasa Inggris dari Jeremy “Vicious” Lopez dan komentar bahasa Jepang dari Aru.

Belum jelas apakah game ini menawarkan banyak bahasa di semua wilayah, atau apakah pemain Street Fighter 6 Jepang akan mendapatkan versi Aru sementara pemain AS bakal mendengar komentar Vicious.

Capcom menekankan bahwa Street Fighter 6 mendukung subtitle untuk komentar dalam 13 bahasa yang berbeda. Game baru Street Fighter 6 hadir pada beberapa platform termasuk PlayStation 4, PlayStation 5, Windows PC via Steam, dan Xbox Series X di tahun depan.

Berita Terkait