Games

Capcom Siap Hidupkan Seri "Dormant Game", Ini Rinciannya

Beberapa judul game lawas berpeluang bangkit kembali.

Rezza Dwi Rachmanta

Game dari Capcom, Viewtiful Joe. (Capcom)
Game dari Capcom, Viewtiful Joe. (Capcom)

Hitekno.com - Capcom terkenal sebagai pengembang dan penerbit video game dengan segudang judul yang laris manis. Pada acara dengan investor, Capcom mengaku akan membangkitkan kembali seri game yang tak aktif.

Mulai aktif sejak 1980-an, Capcom menghadirkan franchise game terkenal ke pasar global. Beberapa judul yang sukses di pasar internasional termasuk Street Fighter, Resident Evil, Monter Hunter, Mega Man, Devil May Cry, dan masih banyak lagi.

Franchise unggulan seperti Resident Evil terus menerima iterasi baru serta remake. Di lain pihak, deretan judul seperti Lost Planet, Power Stone dan Okami belum kedatangan entri baru selama bertahun-tahun.

Ketika ditanya mengenai rencana perusahaan ke depannya, Capcom mengaku bahwa mereka bakal membangkitkan kembali "Dormant Game" atau game yang sudah lama "tertidur".

"Kami saat ini menyusun rencana berdasarkan data permintaan dari pasar (untuk dormant game). Ke depan, kami akan terus mempertimbangkan keinginan pelanggan saat merancang jajaran judul kami," kata perwakilan Capcom kepada VGC.

Game dari Capcom, Monster Hunter Rise. (Capcom)
Game dari Capcom, Monster Hunter Rise. (Capcom)

Darkstalkers, franchise game fighting yang populer dengan penggemar hardcore belum memiliki entri baru, tidak termasuk remake atau remaster, sejak 1997.

Pada tahun 2020, Capcom mengumumkan Pragmata, franchise orisinal pertamanya dalam satu dekade. Game tersebut dijadwalkan meluncur secara komersial pada 2023 mendatang.

Ilustrasi Street Fighter 2. (YouTube/ CapcomIR)
Ilustrasi Street Fighter 2. (YouTube/ CapcomIR)

Pragmata akan menjadi IP baru pertama Capcom yang dibuat untuk konsol dan dirilis di seluruh dunia sejak Dragon's Dogma tahun 2012. Capcom diharapkan memberikan detail lain terkait Dormant Game yang dimaksud oleh perusahaan.

Informasi terpisah, Capcom sudah meluncurkan trailer Street Fighter 6 pada kuartal pertama 2022. Capcom telah mengumumkan game fighting retro anyar berjudul Capcom Fighting Collection. Game tersebut dijadwalkan meluncur ke beberapa konsol termasuk Switch, PC, PS4, dan Xbox One pada 24 Juni.

Berita Terkait