Games

Melebihi Ekspektasi, Red Dead Redemption 2 Terjual 44 Juta Kopi

CEO Take-Two mengaku terkejut dengan angka penjualan Red Dead Redemption 2.

Rezza Dwi Rachmanta

Red Dead Redemption 2. (Rockstar)
Red Dead Redemption 2. (Rockstar)

Hitekno.com - Seri Red Dead Redemption masih mencetak angka penjualan luar biasa hingga tahun ini. Perusahaan mengungkap bahwa penjualan Red Dead Redemption 2 telah mencapai 44 juta kopi.

CEO Take-Two Interactive, Strauss Zelnick, mengaku terkejut setelah melihat performa penjualan game buatan Rockstar Studios tersebut.

Sebagai perusahaan yang menaungi Rockstar Games, perwakilan Take-Two mengungkap bahwa penjualan Red Dead Redemption 2 melebihi ekspektasi mereka.

Red Dead Redemption melebihi harapan berkat pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan. "Hasil untuk serial ini (Red Dead Redemption) di atas ekpektasi kami untuk periode tersebut. Ini merupakan bukti lebih lanjut dari popularitas berkelanjutan dari pengalaman hiburan blockbuster Rockstar," kata CEO Take-Two Strauss Zelnick dikutip dari Tweaktown.

Data penjualan 44 juta kopi direkam dari perilisan game pada 2018 hingga Maret 2022. Game tersebut terjual 1 juta kopi lebih banyak dibanding data 43 juta kopi pada Desember 2021.

Red Dead Redemption 2. (Rockstar)
Red Dead Redemption 2. (Rockstar)

Total penjualan Red Dead Redemption sekarang mencapai 67 juta kopi. Angka itu termasuk Red Dead Redemption pertama yang laku sebanyak 23 juta unit.

Penjualan 67 juta kopi secara total tidak termasuk game pendahulu, Red Dead Revolver. Perlu diketahui, Red Dead Redemption 2 meluncur ke PS4 dan Xbox One pada Oktober 2018. Judul game kemudian tersedia ke Microsoft Windows dan Stadia pada November 2019.

Susunan karakter, cerita, gameplay dan detail grafis yang mengagumkan membuat Red Dead Redemption 2 memperoleh ulasan sangat positif. Situs gaming bahkan memberikan penilaian yang hampir mendekati sempurna pada game tersebut.

Red Dead Redemption 2. (Eurogamer)
Red Dead Redemption 2. (Eurogamer)

Deretan penilaian yang diberikan adalah GamesRadar (5/5), IGN (10/10), GameSpot (9/10), dan GameInformer (10/10). Melalui laporan keuangan pada Q1 2022, Take-Two Interactive membeberkan perkembangan judul game perusahaan.

Take-Two Interactive turut menyoroti judul game selanjutnya yang akan diluncurkan dalam beberapa tahun ke depan. Mereka membahas dua judul game dalam seri Borderlands dan Grand Theft Auto. Sayang, Take-Two tidak mengungkap detail tentang seri Red Dead Redemption.

Ini menyiratkan bahwa Rockstar Games tidak fokus mengembangkan judul RDR lain atau tidak memiliki rencana untuk memasukkan Red Dead Redemption ke konsol Nintendo Switch. Mengingat Red Dead Redemption 2 berumur hampir 4 tahun, penjualan 44 juta kopi termasuk angka yang sangat besar bagi game bergenre aksi-petualangan.

Berita Terkait