Games

7 Tips Genshin Impact untuk Pemula, Biar Gampang Naik Level

Masih baru? Cek ini tujuh tips Genshin Impact untuk pemula.

Agung Pratnyawan

Traveller Genshin Impact. (MiHoYo)
Traveller Genshin Impact. (MiHoYo)

Hitekno.com - Cek tujuh tips Genshin Impact untuk pemula yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini. Tips diperlukan karena Genshin Impact kerap mendapat update secara berkala.

Update ini membuat mereka yang baru dan ingin menjadi bagian dari game ini kerap kebingungan.

Dari menggunakan Resin, mengumpulkan Oculus untuk Statue of the Seven, dan kebutuhan banyak bahan untuk dikumpulkan, pemula memiliki banyak hal untuk dipelajari tentang permainan. 

Karenanya tim HiTekno.com rangkum tips Genshin Impact untuk pemula agar mudah naik level dan mampu membangun tim yang lebih baik.

Jika kamu adalah salah satu pemula tersebut, coba cek beberapa tips di bawah ini untuk cepat naik level di Genshin Impact:

1. Selesaikan Komisi Harian

Genshin Impact - Tartaglia. (miHoYo)
Genshin Impact - Tartaglia. (miHoYo)

Setelah mencapai Peringkat Petualangan 12 di Genshin Impact, pemain dapat berbicara dengan Katheryne di Guild Petualang Mondstadt.

Pada setiap reset harian, Traveler dapat memperoleh empat komisi darinya, masing-masing dengan hadiah berbeda tetapi dengan satu mata uang penting: Primogem.

Disarankan agar pemain melakukannya sesering mungkin. Hadiah ini adalah barang berharga dan memberikan pengalaman yang layak untuk meningkatkan Peringkat Petualangan, yang keduanya diperlukan untuk maju lebih jauh dalam permainan.

2. Gunakan semua resin

Genshin Impact - Raiden Shogun. (miHoYo)
Genshin Impact - Raiden Shogun. (miHoYo)

Sebagian besar pemain Genshin Impact baru mungkin melewatkan teknik yang satu ini. Resin mirip dengan energi di game lain.

Resin bisa mengisi ulang dirinya sendiri dalam beberapa jam dan dapat digunakan untuk berbagai tugas. Jumlah Resin saat ini dapat dilihat di sudut kanan atas saat melihat peta.

Saat menggunakan Resin untuk Ley Lines atau Domain, pemain disarankan untuk menggunakannya kapan pun tersedia. Sangat penting bagi pemain untuk menjaga agar Resin mereka tidak penuh dan membuatnya tetap terisi.

3. Buka Statue of the Seven

Statue of the Seven atau patung tujuh Archon dapat dilihat tersebar di peta, dan pemain Genshin Impact dapat mengaktifkannya dengan berinteraksi dengan monumen tersebut.

Membuka kunci patung akan menerangi peta, membuatnya jelas bagi pemain baru ke mana mereka pergi.

Selain itu, Traveler juga dapat berteleportasi ke salah satu Statue of the Seven yang tersedia untuk menyembuhkan karakter mereka.

Dengan cara ini, kamu dapat menghemat makanan untuk penggunaan darurat, seperti selama pertempuran. Namun, perlu diingat bahwa jumlah penyembuhan dari patung itu terbatas.

Pemain dapat meningkatkan kumpulan HP dengan meningkatkan Status Patung dengan Oculus yang telah mereka kumpulkan.

4. Kumpulkan Anemoculus dan Geoculus

Dosen Gunakan Map Genshin Impact untuk mengajar Filsafat. (Facebook/ Levemoore)
Dosen Gunakan Map Genshin Impact untuk mengajar Filsafat. (Facebook/ Levemoore)

Pemain Genshin Impact akan sering menemukan banyak Anemoculi dan Geoculi saat menjelajahi peta atau menyelesaikan quest tertentu.

Mereka disarankan untuk segera mengumpulkannya atau setidaknya membuat tanda untuk mengumpulkannya nanti.

Oculi ini dapat digunakan untuk mengupgrade Statue of the Seven yang kamu miliki. Ini juga bisa meningkatkan monumen ini meningkatkan stamina pemain dan memberi mereka hadiah berharga seperti Mora dan Pengalaman Petualangan.

Ada juga Electroculi untuk Statue of the Seven Electro Archon. Namun, gamer hanya dapat mengumpulkan ini di Inazuma, yang akan membutuhkan banyak waktu untuk mencapainya.

5. Tingkatkan reputasi

Kota Mondstadt di Genshin Impact. (miHoYo)
Kota Mondstadt di Genshin Impact. (miHoYo)

Reputasi setiap negara (juga dikenal sebagai Reputasi Kota) adalah mekanisme pertumbuhan di Genshin Impact.

Pemain bisa mendapatkan EXP Reputasi dengan menyelesaikan bounty, permintaan, eksplorasi dunia, dan pencarian tersembunyi.

Beberapa hadiah penting saat meningkatkan Level Reputasi mereka adalah resep, membuat cetak biru, menempa cetak biru, kartu nama, dan Wind Glider.

Selain itu, tugas Reputasi yang menyegarkan setiap minggu dan memberikan banyak Mora dapat diselesaikan bahkan jika Reputasi sudah maksimal, tidak seperti Pohon Frost Bearing.

6. Dapatkan Xiangling Secara Gratis

Xiangling - Genshin Impact. (miHoYo)
Xiangling - Genshin Impact. (miHoYo)

Sebagian besar karakter Genshin Impact di dapatkan dari Gacha yang mengorbankan Primogem. Namun tenang ada Xiangling, salah satu karakter yang bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma dengan menyelsaikan lantai tiga Spiral Abyss.

Meski Xiangling karakter bintang 4, ia bisa diandalkan dalam berbagai situasi. Pengguna tombak vision Pyro bisa menjadi support, Sub-DPS, bahkan menjadi DPS.

7. Selesaikan Event untuk Mendapatkan Hadiah Eksklusif

Aloy akan hadir ke Genshin Impact. (miHoYo)
Aloy akan hadir ke Genshin Impact. (miHoYo)

Dalam Genshin Impact secara rutin dihadirkan konten baru, termasuk event spesial yang memberikan hadiah eksklusif. Seringnya event ini diselenggarakan secara terbatas dalam kurun waktu tertentu, karenanya pemain harus segera menyelesaikannya sebelum eventnya selesai.

Tidak hanya memberikan item-item untuk build karakter dan skill, beberapa event spesial juga berhadian senjata eksklusif. Beberapa senjata ini terbukti menjadi kunci untuk beberapa karakter jadi lebih baik.

Itulah tujuh tips Genshin Impact untuk pemula agar cepat naik level dan memudahkan dalam membangun tim. 

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait