Games

Netflix Pamerkan Trailer Anime Cyberpunk, Siap Tayang di Tahun Ini

Anime Cyberpunk: Edgerunners akan terdiri dari 10 episode.

Rezza Dwi Rachmanta

Trailer anime Cyberpunk. (YouTube/ Netflix)
Trailer anime Cyberpunk. (YouTube/ Netflix)

Hitekno.com - Terlepas dari deretan keluhan bug, Cyberpunk 2077 termasuk game RPG AAA yang memperoleh sambutan positif dari penggemar. Netflix kini mengeluarkan teaser terbaru untuk anime berjudul Cyberpunk: Edgerunners.

Serial anime ini akan digarap oleh Studio Trigger. Studio itu memiliki reputasi yang baik dalam menggarap tayangan anime. Studio Trigger telah memproduksi serial anime TV Kill la Kill, film anime Promare, dan Little Witch Academia.

Selain itu, Studio Trigger juga menggarap Star Wars: Visions yang tayang di Disney+. Trailer perdana menampilkan beberapa efek neon khas game Cyberpunk.

Anime tersebut merupakan adaptasi dari game Cyberpunk 2077 milik CD Projekt Red. Melalui trailer, Netflix menjelaskan bahwa Cyberpunk: Edgerunners menawarkan 10 episode.

Anime mengisahkan seorang anak jalanan yang berusaha bertahan di Night City. Itu adalah kota metropolitan futuristik di mana terdapat teknologi yang memungkinkan pemodifikasian tubuh.

Anime Cyberpunk Edgerunners. (Netflix)
Anime Cyberpunk Edgerunners. (Netflix)

Tak memiliki banyak pilihan, anak jalanan ini memilih menjadi “edgerunner” atau cyberpunk. Ia berperan sebagai penjahat bayaran yang bersedia melakukan apa saja untuk menyelesaikan pekerjaan.

Dikutip dari Polygon dan Gizmodo, anime Cyberpunk disutradarai oleh Hiroyuki Imaishi (Gurren Lagann, Promare) dan menampilkan desain karakter oleh Yoh Yoshinari (Little Witch Academia, BNA: Brand New Animal).

Trailer anime Cyberpunk. (YouTube/ Netflix)
Trailer anime Cyberpunk. (YouTube/ Netflix)

"Saya selalu menyukai Cyberpunk sebagai sebuah genre, tetapi merasa sulit untuk dibuat sebagai karya orisinal. Inilah mengapa saya sangat senang bisa bekerja sama dengan CD Projekt Red dalam proyek ini. Tidak akan mudah untuk menyenangkan penggemar game dan anime, tapi saya suka tantangan," kata Hiroyuki Imaishi.

Trailer berdurasi 1 menit itu menampilkan karakter utama yang melewati beberapa pertarungan. Terdapat penampakan teknologi modifikasi tubuh hingga percakapan karakter saat memandangi Bumi dari luar angkasa.

Anime Cyberpunk: Edgerunners akan tayang di Netflix pada September 2022. Trailer mengenai anime Cyberpunk bisa dilihat melalui LINK INI.

Berita Terkait