Geek

5 Universe Anime Paling Aneh yang Layak untuk Ditonton

Meski aneh, beberapa anime ini tetap layak ditonton.

Agung Pratnyawan

Bobobo-bo Bo-bobo. (IMDB)
Bobobo-bo Bo-bobo. (IMDB)

Hitekno.com - Anime memang memiliki banyak daya tarik. Salah satunya adalah universe atau dunia yang ditinggali oleh si karakter anime. Tim HiTekno.com telah rangkum apa saja universe anime paling aneh namun menarik.

Bahkan tidak sedikit anime yang memiliki universe yang aneh dan tidak masuk akal. Walaupun begitu, tak dipungkiri bahwa anime asal Jepang sangat digemari oleh masyarakat dunia.

Anime yang memiliki universe aneh ini biasanya memiliki jalan cerita yang tidak realistis. Penasaran anime apa saja yang memiliki universe paling aneh?

Berikut universe anime paling aneh yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. One Piece

One Piece. (ist.)
One Piece. (ist.)

Pada anime One Piece, universenya sendiri didominasi oleh Laut Besar, dengan hanya beberapa daratan luas yang bisa disebut rumah, dan setengahnya didominasi oleh Pemerintah Dunia yang tirani.

Selain bagian masyarakat yang demiliterisasi, ada gajah raksasa yang membawa kota, kota di langit, gunung terbalik yang menghubungkan kedua sisi Grand Line. Grand Line sendiri terletak di sekitar seluruh ekuator dunia.

2. Bobobo-bo Bo-bobo

Bobobo-bo Bo-bobo. (IMDB)
Bobobo-bo Bo-bobo. (IMDB)

Anime ini menikmati absurdisme dan keanehannya. Tergolong sebagai universe anime paling aneh, Bobobo-bo Bo-bobo sering kali memberikan kejutan.

Kisah Bobobo-bo Bobobo dari Toei Animation menceritakan prajurit berambut pirang Bobo-bo saat ia berjuang melawan sebuah kerajaan yang didedikasikan untuk membuat seluruh dunia botak. Itulah inti dari anime ini.

Plotnya cenderung teralihkan oleh petualangan yang aneh. Keanehan lain ada pada senjata pilihan karakter utama adalah bulu hidung.

3. Cells at Work

Cells at Work. (IMDB)
Cells at Work. (IMDB)

Cells at Work berfokus pada kisah sel darah merah AE3803 (Kana Hanazawa) dan sel darah putih U-1146 (Tomoaki Maeno). 

Kisah mereka terjadi dalam tubuh manusia di mana 37,2 triliun sel bekerja sama agar tubuh tetap sehat.  Mereka berjuang untuk melawan kuman dan bakteri yang merugikan tubuh.

4. Pop Team Epic

Pop Team Epic. (IMDB)
Pop Team Epic. (IMDB)

Anime ini menceritakan kisah absurd dua gadis dalam rangkaian kehidupan mereka yang sangat random. Tidak ada plot dan konflik cerita pada anime ini.

Setiap segmen berdurasi sangat pendek dan punya kisahnya masing-masing. Mayoritas adalah parodi dari referensi kultur pop yang besar kemungkinan kamu juga pasti tahu.

5. Panty & Stocking With Garterbelt

Panty & Stocking With Garterbelt.(IMDB)
Panty & Stocking With Garterbelt.(IMDB)

Anime ini menceritakan dua malaikat jahat yang dikeluarkan dari gerbang mutiara karena nakal. Sekarang mereka menghabiskan malam mereka dengan meledakkan hantu di jurang antara Surga dan Bumi.

Panty and Stocking with Gartbelt adalah salah satu serial anime terbaik Gainax yang pernah dibuat, dan banyak penggemar yang masih kesal karena serial tersebut berakhir dengan cliffhanger. Banyak yang berpendapat bahwa acara tersebut layak mendapatkan musim kedua.

Itulah universe anime paling aneh yang tentunya menawarkan cerita unik dan seru. Bagaimana tertarik untuk menontonnya? Disarankan kamu minimal harus berusia 17 tahun, jika ingin menonton beberapa anime di atas. Selamat menonton.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait