Games

Hasil MSC 2022 Mobile Legends: ONIC Gagal Lolos Fase Grup, Hanya Seri Lawan TODAK

Tergelincir pada menit akhir, langkah ONIC harus terhenti di MSC 2022 Mobile Legends.

Rezza Dwi Rachmanta

Hasil MSC 2022 Mobile Legends. Ilustrasi: teaser MSC 2022. (Instagram)
Hasil MSC 2022 Mobile Legends. Ilustrasi: teaser MSC 2022. (Instagram)

Hitekno.com - Match 5 Grup A mempertemukan laga ONIC vs TODAK. Landak Kuning gagal lolos dari fase grup setelah meraih hasil seri pada Match 5. Kami akan memberikan detail fase grup dan hasil MSC 2022 Mobile Legends Day 1.

Sebagai informasi, ONIC Esports berada satu grup dengan Falcon Esports dan TODAK. Landak Kuning ada di Grup A bersama perwakilan Myanmar dan Malaysia.

Pada laga sebelumnya, TODAK dan Falcon Esports berbagi poin setelah mereka seri 1 vs 1. Landak Kuning terpaksa berjuang lebih keras di laga ini karena mereka telah kalah 0 vs 2 saat melawan Falcon pada Match 3.

Deretan roster serta pilihan hero ONIC pada game pertama yaitu Drian (Xavier), Sanz (Helcurt), CW (Popol Kupa), Kiboy (Franco), dan Butss (Grock).

Sementara formasi dari TODAK adalah Ciku (Wanwan), YumS (Atlas), 4Meyz (Masha), Moon (Kagura), dan Momo (Hylos).

Game pertama ONIC vs TODAK di fase grup MSC 2022. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama ONIC vs TODAK di fase grup MSC 2022. (YouTube/ MPL Indonesia)

ONIC langsung tancap gas di early-game. Landak Kuning sudah unggul 7 vs 2 pada menit kelima. Permainan agresif Sanz dengan Helcurt dan inisiasi apik Kiboy dengan Franco mampu memorak-porandakan formasi TODAK.

Meratakan empat hero, ONIC berhasil menghancurkan base turret bagian atas milik TODAK pada menit kesebelas. Mendominasi dari menit awal hingga menit ke-19, ONIC justru terpeleset di menit ke-20.

TODAK YumS mengeluarkan Fatal Link yang begitu akurat sehingga mampu menjebak tiga hero milik ONIC. War di mid-lane membuat Landak Kuning kehilangan empat hero sekaligus.

Butss yang bertahan sendirian tak mampu menahan gempuran dari lima pemain TODAK. Memamerkan aksi "comeback" yang luar biasa, tim eSports asal Malaysia itu mengunci kemenangan game pertama dengan skor 13 vs 23 pada menit ke-21.

Game kedua ONIC vs TODAK di fase grup MSC 2022. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua ONIC vs TODAK di fase grup MSC 2022. (YouTube/ MPL Indonesia)

ONIC dan TODAK bertanding cukup sengit di game kedua. Skor 13 vs 10 tercipta di menit kesepuluh untuk keunggulan ONIC.

Setelah mengamankan Lord, Landak Kuning berhasil meratakan empat hero TODAK. Kombinasi serangan dari hero Thamuz dan Yi Sun Shin dari ONIC mampu merusak formasi Ciku dkk.

ONIC memenangkan game kedua dengan skor 19 vs 13 di menit ke-13. Hasil seri tak mampu mengangkat posisi ONIC di fase grup. Falcon Esports memimpin Grup A setelah mengantongi satu kemenangan dan satu seri.

Klasemen Grup A MSC 2022. (YouTube/ MPL Indonesia)
Klasemen Grup A MSC 2022. (YouTube/ MPL Indonesia)

TODAK berada di tempat kedua dengan hasil dua kali seri. ONIC harus puas di posisi dasar klasemen setelah memperoleh satu kekalahan dan satu seri. Berikut ringkasan hasil pertandingan Grup A:

  • TODAK vs Falcon Esports: 1 vs 1
  • Falcon Esports vs ONIC Esports: 2 vs 0
  • ONIC Esports vs TODAK: 1 vs 1

Pada format MSC 2022, dua tim terbaik dari masing-masing grup akan mengantongi tiket ke playoffs. Ini berarti langkah ONIC harus terhenti di MSC 2022 karena mereka hanya meraih peringkat ketiga Grup A. Itulah tadi hasil MSC 2022 Mobile Legends antara ONIC vs TODAK, bagaimana pendapat kalian?

Berita Terkait