Games

Statistik RRQ dan ONIC Jelang MSC 2022, Cetak Ratusan Kill!

RRQ dan ONIC memiliki statistik yang sangat ciamik jelang MSC 2022.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo MSC 2022. (Moonton)
Logo MSC 2022. (Moonton)

Hitekno.com - Moonton siap menggelar MSC 2022 dalam waktu dekat. Menjelang acara eSports Mobile Legends tingkat Asia Tenggara, Moonton memberikan statistik mengenai RRQ Hoshi dan ONIC Esports.

Perlu diketahui, dua tim tersebut yang akan mewakili Indonesia di ajang MSC 2022. Dilihat dari akun Instagram MPL Indonesia, statistik RRQ dan ONIC sangat ciamik.

Mereka mampu mengoleksi ratusan kill dan win rate cukup tinggi. RRQ Hoshi meraih win ratio sebesar 88.24 persen. Sang Raja memperoleh 759 total kill dan rata-rata KDA sebesar 5.41 poin.

ONIC Esports mencetak win ratio 66.67 persen dan 688 total kill. Landak Kuning meraih rata-rata KDA sebesar 3.30 poin.

Roster ONIC untuk MSC 2022 termasuk Drian, Sanz, Samoht, Kiboy, CW dan Butss. Sementara player RRQ Hoshi untuk gelaran tersebut yaitu Lemon, Albert, Skylar, Vyn, R7 dan Clay.

Statistik ONIC dan RRQ jelang MSC 2022. (Instagram/ mpl.id.official)
Statistik ONIC dan RRQ jelang MSC 2022. (Instagram/ mpl.id.official)

Menurut catatan Indonesia, MSC 2022 adalah momen "comeback" Lemon setelah empat tahun, sejak penampilannya pada MSC 2018. Lemon pernah meraih peringkat ketiga bersama RRQ O2 di MSC 2018.

Pertarungan Izy dari IDNS Esports dan Lemon dari RRQ Hoshi cukup menarik untuk disaksikan saat fase grup. Moonton mengonfirmasi kepada media bahwa mereka siap menggelar MSC 2022 mulai 11-19 Juni 2022.

Babak Grup digelar pada 11-12 Juni 2022 sementara Playoff pada 14-19 Juni 2022. Keduabelas tim yang menjadi peserta MSC 2022 adalah RRQ Hoshi (Indonesia), ONIC Esports (Indonesia), Impunity Esports KH (Kamboja), See You Soon (Kamboja), Falcon Esports (Myanmar), TODAK (Malaysia), Orange Esports (Malaysia), Resurgence PH (Filipina), Omega Esports (Filipina), Resurgence SG (Singapura), EVOS SG (Singapura), dan IDONOTSLEEP (Thailand).

Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2022 akan diadakan di Malaysia International Trade and Exhibition Centre (MITEC). Salah satu pusat pameran terbesar itu berlokasi di Komplek MITEC, No. 8, Jalan Dutamas 2, Kuala Lumpur, Malaysia.

RRQ Hoshi dan ONIC berangkat menuju MSC 2022. (instagram/mpl.id.official)
RRQ Hoshi dan ONIC berangkat menuju MSC 2022. (instagram/mpl.id.official)

Hasil undian grup membuat ONIC Esports satu grup dengan Falcon Esports dan TODAK. Landak Kuning ada di Grup A bersama perwakilan Myanmar dan Malaysia.

RRQ Hoshi berada di Grup C bersama IDONOTSLEEP Esports atau IDNS (Thailand) dan Smart Omega Esports (Filipina). Perjuangan Sang Raja diprediksi agak berat mengingat mereka harus berjumpa dengan mantan tim juara MSC sebelumnya.

Pada penjelasan melalui akun Instagram MPL ID, dua tim teratas dari masing-masing grup akan lolos ke fase Playoff. Melihat bracket playoff MSC 2022, delapan tim yang lolos bakal bertarung untuk menentukan posisi di Upper Bracket dan Lower Bracket.

Tim yang menang di babak play-ins ini menempati slot Upper Bracket sementara tim yang kalah turun ke Lower Bracket. MSC 2022 menawarkan hadiah atau prizepool USD 300 ribu (sekitar Rp 4,5 miliar).

Berita Terkait