Games

Jess No Limit Periksa ke Dokter Mata Gegara Ini, Beri Pesan ke Gamer Agar Hati-hati

"Get well soon Jess," ungkap netizen mendoakan.

Rezza Dwi Rachmanta

Jess No Limit ungkap kondisi kesehatan matanya. (YouTube/ Jess No Limit)
Jess No Limit ungkap kondisi kesehatan matanya. (YouTube/ Jess No Limit)

Hitekno.com - Jess No Limit merupakan YouTuber gaming dengan banyak penggemar di Indonesia. Pria bernama asli Tobias Justin tersebut baru saja curhat kepada penggemar mengenai gejala sakit yang dirasakan matanya beberapa waktu lalu.

Ia bahkan sempat periksa ke dokter karena merasakan pedih dan rasa terbakar di bagian mata. Jess No Limit terkenal dengan konten gaming Mobile Legends sehingga ia memperoleh lebih dari 24 juta subscriber.

Sebagai YouTuber gaming, tentu saja Jess No Limit rajin bermain game. Ia baru saja mengunggah video yang berisi curhatan dan pesannya kepada para gamer.

Video berjudul "Kondisi Saya Sekarang" pada Minggu (24/04/2022) memperlihatkan kondisi terbaru Jess No Limit setelah ia periksa ke dokter mata.

"Jadi kondisi mataku sekarang itu..hmm, kemarin aku sempat ke dokter guys, dan dokter bilang mataku itu kering banget. Jadi mungkin kalau kalian lihat ya di video-video sebelumnya, aku tuh kalau main, itu harus pakai kacamata. Kenapa? Karena mataku itu silau banget kalau misalkan kena lampu. Jadi kayak merasa kering banget. Dan kemarin itu sampai perih banget. Rasanya kok kayak kebakar gitu," kata Jess No Limit.

Jess No Limit pernah merasakan sakit di mata gegara jarang kedip dan kebanyakan main game. (YouTube/ Jess No Limit)
Jess No Limit pernah merasakan sakit di mata gegara jarang kedip dan kebanyakan main game. (YouTube/ Jess No Limit)

Ia akhir-akhir ini sering merasakan gejala rasa pedih di mata. Setelah pergi ke dokter, Jess No Limit menemukan alasan mengapa dirinya merasa pedih di bagian mata.

Mantan pro player EVOS ini turut berpesan kepada gamer agar selalu hati-hati dan menjaga kesehatan mata.

"Terus kemarin cek ke dokter, puji Tuhan, nggak papa. Cuma kering banget aja. Jadi buat kalian yang sering banget main game, harus hati-hati ya. Karena, ya mata itu kan penting banget. Jadi kalian harus menjaga mata kalian. Jangan sampai kalian kayak aku nih. Perhatikan nih guys mata aku ada merah-merah kan. Mataku bisa seperti ini karena dokternya bilang aku itu kurang kedip. Jadi pada saat aku main game, mungkin saking terlalu fokusnya, jadi aku tuh jumlah kedipnya kurang. Makanya mataku jadi kering," ungkap Jess No Limit menambahkan.

Ia mengungkap bahwa beberapa game PC bertipe FPS yang dimainkan membutuhkan konsentrasi tinggi. Ini membuat dirinya jarang berkedip dan mengakibatkan mata kering. Jess No Limit juga kerap menghidupkan kipas agar PC dan smartphone-nya tak terlalu panas saat bermain game.

Angin dari kipas turut membuat mata Jess No Limit bertambah kering. Unggahan video mengenai kondisi terkini Jess No Limit memancing beragam komentar dari netizen.

"Jaga kesehatan, itu hal yang paling mahal. Percuma punya banyak uang tapi berakhir di rumah sakit. Get well soon Jess," tulis Fr**s Mo**jai.

"Semangat terus Jess semoga bisa tetap menghibur kami dan jangan lupa jaga kesehatan mata," komentar S**kia P**ri.

"Gamer panutan. Nggak pernah toxic. Selalu memberi motivasi. Lekas sembuh Jess," balas P** Be**itar. Itulah tadi kondisi Jess No Limit terkini setelah periksa ke dokter, jangan lupa menjaga kesehatan mata ya!

Berita Terkait