Games

Aura Fire Raih Peringkat Ketiga di MPL Season 9, Netizen: Juara di Hati Penonton

Permainan ciamik Aura Fire langsung mendapatkan tempat di hati penggemar eSport Mobile Legends.

Rezza Dwi Rachmanta

Aura Fire menyabet peringkat ketiga di MPL Season 9. (Instagram/ mpl.id.official)
Aura Fire menyabet peringkat ketiga di MPL Season 9. (Instagram/ mpl.id.official)

Hitekno.com - Perjalanan Aura Fire dari titik terbawah hingga hampir saja menembus Grand Final menarik perhatian penggemar eSports Mobile Legends. Setelah kalah dari ONIC dengan skor 2 vs 3 di Final Lower Bracket, Aura Fire resmi menyabet peringkat ketiga MPL Season 9.

"3rd Place MPL ID S9, Aura Fire. Perjalanan panjang dari Aura Fire, akhirnya berakhir, di posisi ketiga mereka berhasil finish. GGWP Aura Esports, comeback stronger," tulis akun Instagram MPL Indonesia.

Perjalanan Aura Fire memang menarik untuk disimak. Mereka sempat berada di titik terbawah pada tiga musim sebelumnya.

Jika masih ingat, Aura Fire menjadi pesakitan di MPL Season 6 karena memperoleh skor -19 pada periode Regular Season. Aura Fire saat itu mengumpulkan 13 kemenangan dan satu kekalahan sehingga menjadi juru kunci klasemen.

Selanjutnya, mereka terhempas karena menelan 14 kekalahan beruntun di MPL Season 7. Aura Fire lagi-lagi berada di dasar klasemen dengan perolehan -24 poin. Aura Fire berhasil bangkit di MPL Season 8.

Aura Fire menyabet peringkat ketiga di MPL Season 9. (Instagram/ mpl.id.official)
Aura Fire menyabet peringkat ketiga di MPL Season 9. (Instagram/ mpl.id.official)

Mereka mencetak tujuh kemenangan dan menelan tujuh kekalahan sehingga finish pada posisi kelima di Regular Season MPL Season 8. God1va dkk saat itu bahkan finish di atas Bigetron Alpha dan lolos ke play-off.

Kekalahan 14 kali berturut-turut di MPL Season 7 tentu merupakan pukulan menyakitkan bagi sebuah tim. Aura Fire membuktikan bahwa mereka memiliki kemauan keras untuk bangkit.

Setelah menunjukkan perbaikan pada MPL Season 8, puncak performa Aura Fire dibuktikan ketika mereka mampu menjuarai Piala Presiden Esports 2021 cabang game Mobile Legends. God1va dkk menjadi tim yang diperhitungkan pada MPL Season 9.

Tim Naga Api mengumpulkan sembilan kemenangan dan lima kekalahan sehingga meraih +8 poin dan menempati posisi ketiga di Musim Reguler. Mereka dapat mengisi slot Upper Bracket setelah mengalahkan Bigetron Alpha di Playoff.

Mengalami kekalahan 1 vs 3 dari ONIC, God1va dkk harus turun ke Lower Bracket. Laga Aura Fire vs EVOS hadir pada Lower Bracket Playoff MPL Season 9. Menang 3 vs 1, Aura Fire mampu lolos ke Final Lower Bracket.

Aura Fire. (MPL Indonesia)
Aura Fire. (MPL Indonesia)

Pertandingan dramatis lantas terjadi antara ONIC vs Aura Fire di Final Lower Bracket. Aura Fire sempat unggul 1 vs 0 dan 2 vs 1, meski akhirnya kedudukan menjadi 2 vs 2 pada game keempat.

Laga ONIC vs Aura Fire di game kelima berlangsung cukup menegangkan. Pemenang utama bahkan harus ditentukan selama 35 menit. Berimbang saat early, Aura Fire langsung tertekan pada mid hingga late-game.

Dua base turret dari Aura Fire sudah hancur di menit ke-22. Meski tertekan, God1va dkk mampu bermanuver dan menghempaskan empat hero ONIC di menit ke-24.

Game berjalan begitu intens di mana Aura Fire memperoleh serangan bertubi-tubi dari Lord pertama hingga ketiga. Meski semua base turret sudah hancur, God1va dkk masih mampu menahan serangan Landak Kuning.

Game kelima ONIC vs Aura Fire. Playoff MPL Season 9 Final Lower Bracket. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kelima ONIC vs Aura Fire. Playoff MPL Season 9 Final Lower Bracket. (YouTube/ MPL Indonesia)

Hero Baxia dan Esmeralda di garis depan dan juga Kadita serta Xavier dapat membuat Aura Fire bertahan dengan baik. Serangan Lord keempat menjadi mimpi buruk Aura Fire.

ONIC mampu mengunci kemenangan game kelima dengan skor 26 vs 19 di menit ke-35. CW menjadi MVP game kelima dengan catatan KDA 5/2/15.

Standing Applause langsung diberikan oleh caster dan penonton setelah melihat perjuangan Aura Fire dalam menghadapi gempuran ONIC.

Setelah kalah dari ONIC dengan skor 2 vs 3 dan menyabet peringkat ketiga, Aura Fire memperoleh banyak komentar dukungan dari netizen.

"Best performance, Aura GG!" kata @ex**re**hing.

"Juara di hati penonton," balas @ma**ur**ihan.

"Kalian keren Aura," tulis @hi**ad**iyya.

"Aura Fire bikin season ini enak ditonton," pendapat @ar**t.pi**ang. Meski Aura Fire tak mampu menembus Grand Final MPL Season 9, perjuangan dan permainan ciamik mereka langsung mendapatkan tempat di hati penggemar eSports Mobile Legends.

Berita Terkait