Games

Hasil ONIC vs Aura Fire: Naga Api Kandas, Landak Kuning ke Final Upper Bracket

ONIC vs Aura Fire berlangsung sengit di mana Landak Kuning akhirnya unggul 3 vs 1.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi ONIC vs Aura Fire. (YouTube/ MPL Indonesia).
Ilustrasi ONIC vs Aura Fire. (YouTube/ MPL Indonesia).

Hitekno.com - Day 2 Playoff MPL Season 9 mempersembahkan laga sengit antara ONIC vs Aura Fire. Landak Kuning berhasil melaju ke Final Upper Bracket setelah mengalahkan Aura Fire dengan skor 3 vs 1.

Susunan roster dan hero dari ONIC di game pertama yaitu Drian (Lylia), Butss (Masha), CW (WanWan), Sanz (Paquito), dan Kiboy (Franco).

Sementara formasi Aura Fire adalah Facehugger (Xavier), Fluffy (Esmeralda), Kabuki (Fanny), High (Popol Kupa), dan God1va (Baxia).

Aura Fire menggeser posisi Kabuki menjadi Jungler sementara High mengisi role Gold Laner dengan hero Popol Kupa. Skor 5 vs 4 tercipta di menit kesepuluh untuk keunggulan tipis Aura Fire.

God1va dkk mampu memanfaatkan momen di late-game. Kombinasi serangan Kabuki dengan Fanny dan Facehugger dengan Xavier berhasil memorak-porandakan formasi ONIC.

Game pertama ONIC vs Aura Fire. Playoff MPL Season 9 Upper Bracket. (YouTube MPL Indonesia)
Game pertama ONIC vs Aura Fire. Playoff MPL Season 9 Upper Bracket. (YouTube MPL Indonesia)

Fanny Kabuki membuat bar HP hero ONIC menjadi sedikit sementara ultimate Xavier mengeksekusi lawan dengan baik. Serangan dari top-lane di menit ke-14 menjadi mimpi buruk ONIC.

Setelah menumbangkan Drian dan merangsek ke Inhibitor, Aura Fire mengunci kemenangan game pertama dengan skor 12 vs 5.

Persaingan kill berjalan cukup ketat di game kedua. Mengetahui bahwa Fanny cukup merepotkan, ONIC Sanz lantas mengamankan hero tersebut.

Game kedua memperlihatkan pertarungan Fanny Jungler dari Sanz dan Hayabusa Jungler dari High. Skor 4 vs 4 tercipta di menit ke-12. ONIC berhasil menekan di mana mereka telah menghancurkan 7 turret milik Aura Fire pada menit tersebut.

Di sisi lain, Aura Fire masih belum dapat meruntuhkan satu turret pun. Permainan agresif Butss dengan hero Esmeralda mampu membuat pemain Aura Fire kerepotan.

Game kedua ONIC vs Aura Fire. Playoff MPL Season 9 Upper Bracket. (YouTube MPL Indonesia)
Game kedua ONIC vs Aura Fire. Playoff MPL Season 9 Upper Bracket. (YouTube MPL Indonesia)

Serangan dengan Lord di menit ke-15 mengakhiri perlawanan Aura Fire. ONIC merebut kemenangan game kedua dengan skor 5 vs 6. Game ketiga berlangsung lebih lama dibanding dua laga sebelumnya.

Hero Fanny lagi-lagi dipilih oleh ONIC Sanz. Fanny Jungler dari ONIC berhadapan dengan Khufra Jungler dari Aura Fire.

Setelah bermain sengit di early hingga mid, ONIC mampu menekan Aura Fire saat late-game. Meski digempur habis-habisan, Aura Fire dapat bertahan dengan sangat baik.

Kiboy mampu memberikan perbedaan di late game ketika ia berhasil mengeksekusi hero DPS lawan. Setelah ONIC menghempaskan tiga hero Aura Fire, mereka langsung mengunci kemenangan game ketiga dengan skor 28 vs 24 di menit ke-28.

Game keempat ONIC vs Aura Fire. Playoff MPL Season 9 Upper Bracket. (YouTube MPL Indonesia)
Game keempat ONIC vs Aura Fire. Playoff MPL Season 9 Upper Bracket. (YouTube MPL Indonesia)

Skor 2 vs 1 membuat game keempat berlangsung semakin sengit bagi kedua tim. Skor 7 vs 7 tercipta di menit kedelapan.

Permainan menawan CW dengan Popol Kupa mampu merepotkan Aura Fire dari early hingga mid-game. Ketika Aura Fire berfokus pada war di lane bawah, ONIC CW dengan cerdik menekan minion dari lane tengah.

ONIC berhasil mengamankan game keempat dengan skor 12 vs 13 di menit ke-14. Kekalahan 1 vs 3 atas ONIC membuat Aura Fire harus turut ke Lower Bracket. ONIC telah mengamankan slot Final Upper Bracket MPL Season 9.

Mereka akan bertemu pemenang dari RRQ vs EVOS yang bakal ditentukan pada malam hari ini (22/04/2022). Itulah tadi hasil pertandingan ONIC vs Aura Fire di Playoff MPL Season 9, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

Berita Terkait