Games

Masalah Lag Saat EVOS vs AE, MPL Indonesia Beri Respons Begini

Tagar #SavePai langsung trending setelah laga EVOS vs Alter Ego.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)
Logo MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)

Hitekno.com - Day 1 Playoff MPL Season 9 menghadirkan laga super ketat antara EVOS vs Alter Ego. Setelah EVOS memenangkan laga dengan skor 3 vs 2, tagar #SavePai langsung menempati trending topik di Twitter.

Sebagai informasi, pertandingan EVOS vs Alter Ego berjalan sangat ketat karena kedua tim membutuhkan tiket yang tersisa untuk ke Upper Bracket.

Tim yang kalah pada Day 1 Playoffs bakal tersingkir dari Bracket. AE sempat tertinggal 0 vs 2 dan mampu menyamakan keadaan menjadi 2 vs 2. Meski begitu, laga super sengit di game kelima membuat mereka harus kalah dari EVOS.

Hasil ini membuat EVOS berhak mengamankan slot tersisa di Upper Bracket. Tak hanya itu, El Clasico bakal tercipta pada 22 April mengingat EVOS akan bertemu RRQ di Upper Bracket.

Pada game ketiga EVOS vs Alter Ego, terdapat momen di mana hero Phoveus milik Pai terdiam ketika menyerang base EVOS Legends.

Bracket Playoff MPL Season 9. (Instagram/ MPL Indonesia)
Bracket Playoff MPL Season 9. (Instagram/ MPL Indonesia)

HP hero dari AE Pai lantas dicicil sedikit demi sedikit oleh EVOS Cr1te dan Antimage. Sesaat kemudian, pause diberlakukan karena ditemukan masalah lag.

Momen tersebut lantas disorot oleh netizen sekaligus penggemar eSports Mobile Legends. MPL Indonesia memberi tanggapan terhadap masalah lag yang terjadi pada laga EVOS vs Alter Ego. Mereka berjanji akan melakukan investigasi lebih lanjut.

"Liga sedang menginvestigasi kejadian lagging di pertandingan EVOS Legends vs Alter Ego yang menimpa AE Pai pada Playoff MPL Indonesia Season 9 dan akan segera menyampaikan penjelasan lebih lanjut terhadap insiden ini," bunyi keterangan resmi dari MPL Indonesia.

Masih belum diketahui apakah terdapat re-match atau tidak. Namun setelah laga, pihak MPL Indonesia sudah memindahkan logo EVOS pada slot Upper Bracket menemani RRQ Hoshi.

Tanggapan MPL Indonesia soal isu lagging di laga EVOS vs AE. (Instagram/ MPL Indonesia)
Tanggapan MPL Indonesia soal isu lagging di laga EVOS vs AE. (Instagram/ MPL Indonesia)

Akun Instagram MPL juga mengungkap bahwa laga RRQ vs EVOS akan berlangsung pada hari ini (22/04/2022) pukul 18.30 WIB. Kita masih menantikan pengumuman selanjutnya terkait investigasi masalah lag dari EVOS vs Alter Ego di Playoff MPL Season 9.

Berita Terkait