Games

Film Adaptasi Game Ghost of Tsushima Sedang Digarap, Ini Penulis Ceritanya

Film Ghost of Tsushima bakal dikerjakan oleh sutradara John Wick, Chad Stahelski.

Rezza Dwi Rachmanta

Ghost of Tsushima. (PlayStation)
Ghost of Tsushima. (PlayStation)

Hitekno.com - Film yang diadaptasi dari game populer tentu memiliki ceruk pasar tersendiri. Penulis cerita dari film Ghost of Tsushima akhirnya terungkap ke publik.

Perlu diketahui, film Ghost of Tsushima sedang dikerjakan oleh sutradara John Wick, Chad Stahelski. Menurut laporan Deadline, film Ghost of Tsushima telah menemukan penulis ceritanya yaitu Takashi Doscher.

Ia tercatat tak mempunyai latar belakang di film mainstream, namun terlibat di film monster Jepang berjudul Blue (sedang dikerjakan di AGBO dan MGM). Detail mengenai film Ghost of Tsushima masih belum terlalu jelas.

Meski begitu, mengingat proyek ini digarap oleh Chad Stahelski, kita berharap bahwa film mampu menawarkan aksi laga menakjubkan.

Dikutip dari Comicbook, film Uncharted yang juga diadaptasi dari game telah meraup hampir 400 juta dolar AS. Ini menandakan bahwa film dari franchise game memiliki pasar sangat potensial.

Takashi Doscher, penulis cerita Ghost of Tsushima. (Sony via Deadline)
Takashi Doscher, penulis cerita Ghost of Tsushima. (Sony via Deadline)

HBO juga mengadaptasi The Last of Us, franchise terkenal Naughty Dog lainnya. Amazon juga dilaporkan mengembangkan adaptasi live-action God of War, meski informasi detailnya belum terlalu jelas.

Sebagai informasi, penjualan Ghost of Tsushima telah menembus lebih dari 8 juta kopi di seluruh dunia. Ini merupakan pencapaian positif mengingat usia Ghost of Tsushima belum genap mencapai dua tahun.

Angka ini naik lebih dari 3 juta unit sejak perusahaan mengumumkan penjualan 5 juta kopi pada November 2020. Ghost of Tsushima dikenalkan pertama kali ke platform PS4 pada Juli 2020. Penggemar kemudian dapat memainkan Ghost of Tsushima di PS5 sejak Agustus 2021 lalu.

Ghost of Tsushima. (PlayStation)
Ghost of Tsushima. (PlayStation)

Ghost of Tsushima tercatat telah terjual lebih dari 2,4 juta kopi dalam tiga hari setelah perilisan utama. Ini menjadikan debut IP pihak pertama dengan penjualan tercepat di PS4.

Selama bulan yang sama, Ghost of Tsushima juga menjadi game terlaris di Amerika Serikat. Pada Oktober 2021 lalu, Ghost of Tsushima turut menjadi sorotan dalam ajang penghargaan Japan Game Awards 2021.

Dua game yang memperoleh penghargaan tertinggi adalah Ghost of Tsushima dan Monster Hunter Rise. Game action-adventure ini meraih dua penghargaan sekaligus yaitu Grand Award dan Award for Excellence.

Mengingat game Ghost of Tsushima memiliki reputasi yang cukup baik, filmnya diharapkan dapat memancing antusiasme dari banyak penggemar.

Berita Terkait