Geek

Sinopsis Ready Player One, Gambaran tentang Dunia Virtual

Film Ready Player One ini mengambil latar belakang distopia pada tahun 2045 di mana bumi sudah sangat maju dan penuh dengan teknologi.

Agung Pratnyawan

Ready Player One. (IMDB)
Ready Player One. (IMDB)

Hitekno.com - Berikut ini adalah sinopsis Ready Player One yang mungkin sedang kamu cari sebelum memutuskan nonton filmnya.

Ready Player One menjadi salah satu film yang kembali booming akhir-akhir ini. Sebab film garapan sutradara pemenang Oscar Steven Spielberg tersebut dianggap sedikit memberi gambaran tentang apa itu metaverse.

Ya, metaverse menjadi dunia yang sedang hangat diperbincangkan. Metaverse diklaim mampu menciptakan ruang online di mana interaksi pengguna lebih multidimensi daripada dukungan teknologi saat ini. 

Alih-alih hanya melihat konten digital, pengguna di metaverse akan dapat membenamkan diri dalam ruang di mana dunia digital dan fisik bertemu. 

Nah, buat kamu yang ingin tahu apa itu metaverse dan bagaimana cara kerjanya, film Ready Player One ini mungkin bisa jadi salah satu alat belajar.

Berikut ini adalah sinopsis Ready Player One

Ready Player One.(IMDB)
Ready Player One.(IMDB)

Film ini mengambil latar belakang distopia pada tahun 2045 di mana bumi sudah sangat maju dan penuh dengan teknologi.

Karena sudah terlalu bergantung dengan teknologi, orang-orang jadi tidak terlalu suka dengan sosial. Mereka lebih memilih hidup di dunia virtual bernama OASIS.

Dalam OASIS, setiap orang bisa menjadi apa saja, pergi ke mana saja, bersenang-senang, atau melakukan hal apa pun yang tidak bisa mereka lakukan di dunia nyata

Ide ini mirip dengan apa yang sempat disampaikan oleh Mark Zuckerberg beberapa waktu lalu soal konsep metaversenya.

Karakter utama dalam film ini, Wade Watts (Tye Sheridan) juga menjadi salah satu manusia yang lebih suka hidup di dunia virtual. Di sini, ia menggunakan avatar bernama Parzival.

Ia tidak sendiri, di OAIS Parzival berteman dengan Aech si mekanik, samurai Daito, serta petarung bernama Sho.

Konflik yang sebenarnya dimulai ketika pencipta OASIS, James Halliday, meninggal dunia. Sebelum meninggal, James sudah menyiapkan sebuah permainan khusus dengan hadiah yang luar biasa.

Diketahui Halliday menyembunyikan beberapa telur paskah di mana semua orang di OASIS bisa mencarinya untuk mendapat hadiah.

Siapa yang menjadi pemenang dalam permainan akan mendapat separuh harta kekayaanJames Halliday senilai 500 miliar dolar.

Mereka juga mendapat akses penuh terhadap dunia OASIS. Sejak saat itulah, Wade terobsesi untuk memenangkan game dan menjadi kaya.

Kamu akan disajikan beragam teka-teki yang harus dipecahkan oleh setiap karakter dalam film ini.

Itulah sinopsis Ready Player One yang telah dirangkum tim Hitekno.com khusus buat kamu.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait