Games

Hasil Alter Ego vs ONIC MPL Season 9 Week 8: Aksi Epic Comeback dari Tim Landak Kuning

Setelah sempat kalah di leg pertama, ONIC berhasil melibas Alter Ego dengan permainan epic comeback yang menegangkan

Amelia Prisilia

MPL Season 9 - Onic Esports. (MPL Indonesia)
MPL Season 9 - Onic Esports. (MPL Indonesia)

Hitekno.com - Match terakhir di babak reguler MPL Season 9 Week 8 ditutup dengan pertemuan kedua Alter Ego dan ONIC. Setelah sempat kalah di leg pertama, ONIC berhasil melibas Alter Ego dengan permainan epic comeback yang menegangkan.

Membuka game pertama ini, Alter Ego mengambil first pick dengan Pai bersama Grock, LeoMurphy dengan Khufra, Nino dengan Beatrix, Udil dengan Lylia dan Celiboy bersama Ling.

Sebagai lawan, ONIC mengistirahatkan Sanz sebagai jungler yang lalu digantikan oleh Sirftlans yang menggunakan Karina. Pertahanan ONIC lalu diperkuat oleh CW bersama Popol Kupa, Butsss dengan Chou, Kiboy dengan Ruby dan Drian bersama Kagura.

Mengamankan first blood, Drian bermain super tajam dengan tumbangnya LeoMurphy. Inisiasi war di menit ke-7 yang dilakukan oleh Kiboy membuat tim landak kuning begitu untung karena pertukaran 3 kill untuk 2 dari ONIC.

War di menit 16 bersama lord yang kedua membuat Alter Ego sukses mengancam pertahanan utama ONIC. Usai mengantongi lord ketiga, Celiboy dan kawan-kawan berhasil menculik tiga player ONIC, kemenanangan di game pertama pada menit ke-19 menjadi milik Alter Ego.

Game pertama Alter Ego vs ONIC MPL Season 9 Week 8. (youtube/MPL Indonesia)
Game pertama Alter Ego vs ONIC MPL Season 9 Week 8. (youtube/MPL Indonesia)

Game kedua dilanjutkan dengan Alter Ego yang turun bersama Pai dengan Baxia, LeoMurphy yang kembali menggunakan Khufra, Nino dengan Beatrix, Udil dengan Lylia dan Celiboy dengan Helcurt.

Mencoba melakukan counter pada draft Alter Ego, ONIC membawa CW dengan Melissa, Sirftlans dengan Ling, Butsss dengan Yu Zhong, Kiboy dengan Angela dan Drian bersama Diggie.

First blood menjadi milik Melissa yang sukses menumbangkan Khufra milik LeoMurphy. Saling balas kill dilakukan oleh masing-masing tim hingga menit ke-7. War yang dilakukan di menit ke-8 rupanya menjadi mimpi buruk untuk ONIC yang kehilangan dua player.

Game kedua Alter Ego vs ONIC MPL Season 9 Week 8. (youtube/MPL Indonesia)
Game kedua Alter Ego vs ONIC MPL Season 9 Week 8. (youtube/MPL Indonesia)

Alter Ego masih begitu kuat mempertahankan base utamanya dari serangan dua lord ONIC. Serangan ONIC bersama lord keempat tidak mampu ditahan oleh Alter Ego. Menyamakan skor sementara, kemenangan lalu menjadi milik ONIC di menit ke-29.

Berlanjut ke game kedua, ONIC mengambil first pick dengan Sirftlans bersama Ling, Butsss dengan Baxia, Drian dengan Beatrix, CW yang kembali menggunakan Xavier dan Kiboy yang menggunakan Atlas.

Alter Ego di sisi lain turun dengan membawa Pai dengan Esmeralda, LeoMurphy dengan Natalia, Nino dengan Ruby, Celiboy dengan Hayabusa dan Udil yang akhirnya menggunakan hero power-nya yaitu Yve.

Game ketiga Alter Ego vs ONIC MPL Season 9 Week 8. (youtube/MPL Indonesia)
Game ketiga Alter Ego vs ONIC MPL Season 9 Week 8. (youtube/MPL Indonesia)

Membuka game kedua, ONIC mengamankan first blood dengan tumbangnya Natalia di tangan Xavier. Bermain pasif, aksi tukar kill dilakukan oleh kedua tim. Sayangnya, Alter Ego justru begitu untung secara objektif.

Jual beli serangan di menit ke-24 membuat ONIC bermain super sabar menangani segala serangan Alter Ego. Aksi split push yang dilakukan Celiboy di menit ke-27 justru menjadi mimpi buruk untuk Alter Ego yang terancam dengan lord milik tim landak kuning.

Bermain sabar hingga sukses melakukan epic comeback, kemenangan lalu menjadi milik ONIC di menit ke-28. Game ketiga di pertemuan Alter Ego dan ONIC ini menjadi penutup babak reguler season MPL Season 9 Week 8 ini.

Berita Terkait