Games

Semakin Melesat, Forza Horizon 5 Raih Lebih dari 15 Juta Pemain

Forza Horizon 5 meraih belasan juta pemain hanya dalam waktu dua bulan saja.

Rezza Dwi Rachmanta

Forza Horizon 5. (Steam)
Forza Horizon 5. (Steam)

Hitekno.com - Game balap mobil Forza Horizon 5 terus mencatat performa mengagumkan sejak meluncur pada November 2021. Kabar terbaru mengungkap bahwa Forza Horizon 5 telah meraih lebih dari 15 juta pemain.

Ini berarti Microsoft melalui Xbox Game Studios-nya terus membangun momentum mengingat lebih banyak penggemar mulai melirik Forza Horizon 5.

Sang developer, Playground Games akan terus memperbarui dan mendukung Forza Horizon 5 dengan beberapa ekspansi dan pembaruan lain di masa mendatang.

Kabar terkait pemain Forza Horizon 5 yang menembus belasan juta disampaikan oleh seorang analis industri game, MauroNL (@MauroNL3) melalui akun Twitter-nya.

"Tepat dua bulan setelah rilis, Forza Horizon 5 telah meraih melampaui angka 15 juta pemain, selamat untuk Playground Games, kalian memperoleh kesuksesan yang layak," kata MauroNL.

Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)
Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)

Dikutip dari Gamespot, Forza Horizon 5 mencapai jumlah pemain puncak (peak concurrent player) tiga kali lebih besar dibanding rekor yang penah dicapai Forza Horizon 4.

Ini merupakan tonggak sejarah penting mengingat Forza Horizon 5 sebenarnya telah "meledak" sesaat setelah game balap tersebut dirilis.

Sebagai informasi, Forza Horizon 5 sudah meluncur ke beberapa platform termasuk Xbox Series X, Xbox Series S, Xbox One, PC, Xbox Game Pass, dan Xbox Cloud Gaming pada 9 November 2021.

Sehari setelah peluncuran, petinggi Xbox mengumumkan bahwa game balap Forza Horizon 5 telah memiliki lebih dari 4,5 juta pemain.

Phil Spencer yang menjabat sebagai Vice President of Gaming di Microsoft dan Head of Xbox menyebut bahwa jutaan player Forza Horizon 5 di semua platform sebagai peluncuran terbesar yang pernah ada.

Lintasan pada Forza Horizon 5 nampak cukup nyata. (YouTube/ Forza)
Lintasan pada Forza Horizon 5 nampak cukup nyata. (YouTube/ Forza)

Sebelum pengumuman ini, Playground Games juga berkomitmen bahwa Forza Horizon 5 akan tersedia untuk semua kalangan, termasuk gamer disabilitas. Mereka menghadirkan fitur yang mendukung bahasa isyarat untuk membantu gamer disabilitas.

Beberapa fitur lain yang disediakan termasuk modifikasi kecepatan permainan, Colour Blindness Mode, opsi subtitle, dan opsi text-to-speech untuk obrolan suara.

Game bakal meningkatkan grafis dengan teknologi ray tracing yang ditambahkan ke mobil, tampilan HDR, 4K 30 FPS pada Xbox Series X, 1080p 30 FPS pada Series S, dan mode kinerja 60 FPS opsional.

Forza Horizon 5 telah memenangkan tiga penghargaan di The Game Awards 2021 dalam kategori Best Audio Design, Innovation in Accessibility, dan Best Sports/Racing Game. Menawarkan grafis ciamik dan baru saja meraih penghargaan bergengsi, tak heran apabila Forza Horizon 5 semakin menarik atensi publik di awal 2022.

Berita Terkait