Games

Waduh, Butuh Waktu 500 Jam untuk Menamatkan Dying Light 2

Game penuh zombie ini siap meluncur sebentar lagi.

Rezza Dwi Rachmanta

Trailer Gameplay Dying Light 2. (YouTube/ Dying Light)
Trailer Gameplay Dying Light 2. (YouTube/ Dying Light)

Hitekno.com - Developer telah mengumumkan bahwa game survival horor mereka sudah dalam versi Gold alias rampung pada kuartal keempat 2021. Melalui pernyataan terbaru, Techland membahas mengenai waktu yang dibutuhkan untuk menamatkan Dying Light 2.

Sangat lama, pemain membutuhkan setidaknya 500 jam untuk menamatkan game penuh zombie tersebut.

"Untuk sepenuhnya menyelesaikan Dying Light 2 Stay Human, Anda membutuhkan waktu 500 jam. Ini hampir sama dengan waktu yang dibutuhkan untuk berjalan dari Warsawa ke Madrid," kata Techland melalui akun Twitter resmi game (@DyingLightGame).

Ketika sejumlah penggemar seakan-akan menyindir apakah itu sebuah nilai jual atau tidak, Techland kemudian memberikan beberapa pernyataan khusus.

Tak sedikit penggemar yang menjadi riuh setelah mendengar kabar betapa lamanya waktu untuk menamatkan sebuah game. Techland menjelaskan bahwa 500 jam merupakan waktu untuk menyelesaikan keseluruhan cerita dan side quest.

Butuh waktu 500 jam untuk menamatkan Dying Light 2. (Twitter/ DyingLightGame)
Butuh waktu 500 jam untuk menamatkan Dying Light 2. (Twitter/ DyingLightGame)

"500 jam adalah terkait dengan memaksimalkan permainan. Itu mencakup semua quest, ending, dan penjelajahan pada setiap bagian dunia di dalam game. Meski begitu, pemain biasa dapat menyelesaikan cerita + misi sampingan dalam waktu kurang dari 100 jam, jadi jangan khawatir," kata perwakilan Techland menambahkan.

Jika keseluruhan cerita dan setiap bagian dunia virtual di dalam game sudah dijelajahi, pemain yang menatap layar selama 7 hari penuh masih belum dapat menamatkannya.

Dikutip dari Games Radar, Dying Light 2 bakal menghadirkan berbagai pohon yang dapat diupgrade untuk keterampilan bertempur dan parkour.

Dying Light 2. (Steam)
Dying Light 2. (Steam)



Dying Light 2 Stay Human sendiri siap meluncur ke beberapa platform termasuk PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S di tanggal 4 Februari 2022.

Pada trailer sebelumnya, publisher sudah mengonfirmasi bahwa game bakal rilis pada 7 Desember 2021. Namun karena adanya penundaan, Dying Light 2 rencananya akan diluncurkan pada 4 Februari 2022.

Game mengusung tema zombie apokaliptik open world berlatar 20 tahun setelah Dying Light, di mana pemain bakal memerankan karakter protagonis Aiden Caldwell.

Pemain dapat melakukan aksi parkour seperti memanjat gedung tinggi, meluncur, hingga berjalan cepat di dinding untuk menghindari zombie. Trailer Dying Light sebelum ini memperlihatkan jenis zombie baru "Sleeping Beauties" dan juga monster Revenant.

Berita Terkait