Games

MVP Final dari MPL ID Season 1 hingga Season 8, Siapa Saja Daftarnya?

RRQ menyumbang tiga pemain dalam daftar MVP Final.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo MPL Season 8. (MPL Indonesia)
Logo MPL Season 8. (MPL Indonesia)

Hitekno.com - Mobile Legends Professional League Indonesia sejauh ini telah berlangsung selama delapan musim. Pihak MPL Indonesia baru saja memberikan daftar MVP Final dari MPL ID Season 1 hingga MPL ID Season 8.

Daftar yang diberikan cukup menarik mengingat MVP Final selalu diraih oleh pro player berbeda. Kita bisa melihat bahwa RRQ menyumbang pemain lebih banyak di daftar MVP Final.

Hal ini cukup masuk akal mengingat RRQ Hoshi merupakan tim dengan gelar terbanyak di MPL Indonesia. Sang Raja berhasil meraih gelar di MPL ID Season 2, MPL ID Season 5, dan MPL ID Season 6.

EVOS Legends dan ONIC Esports sama-sama menyumbang dua pemain dalam daftar MVP Final. Pihak MPL sendiri biasanya memberikan penghargaan khusus kepada MVP di Reguler Season dan MVP di Final.

Seorang pemain yang menyabet MVP Final tentu cukup berjasa bagi timnya dalam laga penentu di Grand Final. Berikut para pemain yang menjadi MVP Final dari MPL ID Season 1 hingga MPL ID Season 8:

Daftar MVP Final dari MPL ID Season 1 hingga MPL ID Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)
Daftar MVP Final dari MPL ID Season 1 hingga MPL ID Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)

 

  • MPL ID Season 1: Watt (Supriadi Dwi Putra, tim: NXL Esports)
  • MPL ID Season 2: AyamJAGO (Tri Widyanto, tim: RRQ)
  • MPL ID Season 3: Udil ( Muhammad Julian Ardiansyah, tim: ONIC)
  • MPL ID Season 4: Rekt (Gustian Hidayat, tim: EVOS Legends)
  • MPL ID Season 5: Vynnn (Calvin, tim: RRQ Hoshi)
  • MPL ID Season 6: Alberttt (Albert Neilsen Iskandar, tim: RRQ Hoshi)
  • MPL ID Season 7: Luminaire (Ihsan Besari Kusudana, tim: EVOS)
  • MPL ID Season 8: CW (Calvin Winata, tim: ONIC)

Cukup menarik menantikan sosok yang bakal meraih MVP Final di MPL ID Season 9 mendatang. MPL PH Season 9 (Filipina) bakal dimulai pada Februari 2022.

Melalui Empedtalk, RRQ Xin membocorkan bahwa MPL ID Season 9 siap dimulai sebentar lagi. Ia saat itu membocorkan bahwa Season 9 kemungkinan dimulai pada Februari atau Maret 2022.

Mengingat rentang antara MPL ID dan MPL PH tak terlalu lama, kita berharap bahwa MPL ID Season 9 dapat dimulai dalam waktu dekat. Itulah tadi daftar MVP Final dari MPL ID Season 1 hingga Season 8, mana pro player Mobile Legends favorit kalian?

Berita Terkait