Games

Push Rank Semakin Nyaman, Mobile Legends Siapkan 2 Fitur Baru di Tahun Ini

Moonton menjanjikan optimalisasi keseimbangan Matchmaking di tahun 2022.

Rezza Dwi Rachmanta

Matchmaking Balance Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang Official)
Matchmaking Balance Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang Official)

Hitekno.com - Season 23 Mobile Legends yang dimulai pada 25 Desember 2021 membuat para player bersemangat untuk push rank. Melalui sebuah video terbaru, Moonton mengungkap bahwa mereka bersiap menambahkan fitur baru dalam Draft Pick di tahun 2022.

Fitur tersebut diharap membuat player semakin "nyaman" untuk melakukan push rank. Sudah menjadi rahasia umum bahwa kita terkadang (atau mungkin sering) menjumpai player toxic di mode rank.

Tak hanya itu, pada rank tertentu, player yang "bad luck" bisa menemui teman dalam satu tim yang tak menjaga keseimbangan formasi.

Perlu diketahui, deretan role seperti Midlaner, Jungler, Goldlaner, Tanker/Roamer, dan Offlaner harus terpenuhi agar susunan formasi dapat seimbang.

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun YouTube Mobile Legends, Moonton bersiap menghadirkan fitur anyar kepada para penggemar. Moonton mengklaim bakal memberikan keseimbangan Matchmaking di tahun 2022.

Fitur Blacklist System pada Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang Official)
Fitur Blacklist System pada Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang Official)

"Kami berkomitmen untuk menemukan titik keseimbangan terbaik agar dapat mempertandingkan Anda dengan lawan yang paling seimbang dalam waktu sesingkat mungkin. Pada tahun 2021, kami telah melihat penurunan yang cukup besar dalam durasi Matchmaking, perbedaan Rank dan selisih Gold antara kedua tim," kata Moonton dalam membuka penjelasannya.

Dua fitur yang cukup menarik adalah Blacklist System dan Dodge Mechanism System (Mekanisme Menghindar). Fitur pertama memungkinkan kita memblokir pemain toxic sehingga kita tak menjumpai mereka di dalam rank selanjutnya.

"Untuk tahun 2022, selain meningkatkan keseimbangan Matchmaking lebih lanjut, kami juga merilis fitur Blacklist yang membuat Anda dapat mencegah player tertentu untuk kembali menjadi teman satu tim Anda," bunyi keterangan di dalam video.

Dodge Mechanism System pada Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang Official)
Dodge Mechanism System pada Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang Official)

Dalam menjaga keseimbangan formasi, Moonton turut menghadirkan Dodge Mechanism System (Mekanisme Menghindar). Fitur pada Draft Pick ini memungkinkan pemain untuk "menghindar" ketika susunan tim tak sempurna. Fitur tersebut cukup menguntungkan, apalagi ketika kita memperoleh tim dengan Marksman atau Mage terlalu banyak.

"Dodge Mechanism System (Mekanisme Menghindar) juga akan ditambahkan di Mode Draft Pick. Di mana ketika susunan tim sangat tidak masuk akal, Anda dapat memilih untuk menghindari pertandingan sepenuhnya," kata Moonton menambahkan.

Tak hanya keseimbangan Matchmaking, Moonton juga bersiap memberikan revamp pada dua hero yaitu Vexana dan Faramis dalam waktu dekat.

Dua fitur di atas tentu merupakan kabar gembira bagi player Mobile Legends karena potensi bertemu dengan pemain hingga tim toxic bisa diminimalisir.

Berita Terkait