Games

Pendesain Hero Mobile Legends Ungkap Rencana 5 Tahun ke Depan

Skyhook merupakan pendesain Miya, hero pertama di Mobile Legends.

Rezza Dwi Rachmanta

Chou, Hero Mobile Legends. (Moonton)
Chou, Hero Mobile Legends. (Moonton)

Hitekno.com - Mobile Legends merupakan game MOBA dengan banyak penggemar baik di Asia Tenggara maupun global. Pendesain hero Mobile Legends mengungkap rencana mereka dalam beberapa tahun mendatang.

Melalui video berjudul "Developer Talk" yang diunggah oleh akun YouTube Mobile Legends, kita bisa melihat rencana pengembang ke depannya.

Lead Game Designer of Mobile Legends, Skyhook membeberkan rencana Moonton dalam meningkatkan grafis beserta efek hero.

Sebagai informasi, Skyhook merupakan sosok di balik keberadaan puluhan hero di Mobile Legends. Ia adalah seseorang yang mendesain Miya, hero pertama di Mobile Legends. Skyhook sejauh ini telah menciptakan sebanyak 56 hero di Land of Dawn.

"Saya telah bekerja di bidang ini selama 6 tahun berturut-turut. Seorang desainer hero. Hero kreasi pertama saya untuk MLBB adalah Miya. Dia juga merupakan hero pertama di MLBB. Sampai saat ini saya telah mendesain sebanyak 56 hero. Itu termasuk yang kalian kenal seperti Roger, Ling dan Chou," kata Skyhook.

Developer Talk Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Developer Talk Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Ia menjelaskan rencana untuk "memuluskan" grafis dalam lima tahun ke depan. Skyhook menilai bahwa setiap player bernilai penting bagi Moonton.

Untuk itulah mereka berusaha agar developer dapat meningkatkan grafis tanpa mengganggu performa perangkat di masing-masing pemain.

"Bagi kami, setiap player penting. Itu menjadi tujuan kami dalam membuat game MOBA yang dapat dimainkan untuk semua orang. Jadi setelah berbulan-bulan berdiskusi, tahun lalu, kami memulai sebuah proyek. Kami ingin menyediakan setiap perangkat dengan aset game yang paling dapat menyesuaikan. Kami meningkatkan kualitas MLBB sambil meminimalisir pembatasan hardware," ungkap Skyhook.

Meski itu terdengar mudah, namun Skyhook mengakui bahwa implementasinya sulit, terutama untuk game yang telah berusia lima tahun seperti MLBB.

Skyhook, pendesain hero Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Skyhook, pendesain hero Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Kerja sama antara programmer dan game artist diperlukan agar peningkatan grafis sejalan dengan lancarnya performa permainan.

"Kami membeli 1.000 perangkat untuk mempelajari spesifikasi dan performa perangkat yang berbeda. Para game artist mencoba menemukan cara baru untuk meningkatkan visual MLBB. Programmer bekerja sama dengan para artist untuk menampilkan karya mereka dengan cara yang terbaik pada perangkat berbeda.Proyek ini membutuhkan usaha dan investasi dalam jangka panjang," tutup Skyhook.

Keterangan di dalam video menyiratkan bahwa Moonton menyiapkan "Something Big" atau "Sesuatu yang Besar" terkait pengembangan game Mobile Legends. Cukup menarik menantikan proyek peningkatan grafis dan beberapa fitur anyar yang disiapkan oleh Moonton ke depannya.

Berita Terkait