Games

ONIC Jadi Tim MLBB dengan Winrate Tertinggi Sepanjang 2021, RRQ Nomor Dua

Tiga besar tim dengan winrate tertinggi adalah ONIC Esports, RRQ Hoshi, dan EVOS Legends.

Rezza Dwi Rachmanta

ONIC ID di M3 World Championship. (MPL Indonesia)
ONIC ID di M3 World Championship. (MPL Indonesia)

Hitekno.com - ONIC Esports berhasil tampil mengesankan sehingga meraih gelar MPL ID Season 8 pada 2021 lalu. Tak hanya itu, Landak Kuning rupanya tercacat sebagai tim eSports Mobile Legends dengan winrate (WR) tertinggi sepanjang 2021.

Akun resmi MPL Indonesia (@mpl.id.official) baru saja membagikan "Leaderboard Winrate 2021". Itu adalah daftar yang merangkum rincian winrate dari tim Mobile Legends selama 2021.

Winrate (WR) sendiri dihitung berdasarkan jumlah kemenangan (Win) dibagi dengan total pertandingan (Match), kemudian dikali 100 persen. ONIC Esports menjadi tim Mobile Legends dengan winrate tertinggi sebesar 69 persen.

Mereka mencatatkan statistik 39 Match, 27 Win, dan 12 Lose. Tiga besar tim dengan winrate tertinggi adalah ONIC Esports, RRQ Hoshi, dan EVOS Legends.

RRQ Hoshi menjadi tim kedua dengan winrate tertinggi sebesar 67 persen. Sang Raja telah melakoni 46 pertandingan, meraih 31 kemenangan dan menelan 15 kali kekalahan.

Daftar winrate tim Mobile Legends sepanjang 2021. (Instagram/ mpl.id.official)
Daftar winrate tim Mobile Legends sepanjang 2021. (Instagram/ mpl.id.official)

EVOS Legends menempati posisi ketiga dengan winrate 61 persen. Tim berlogo macan putih ini mencatatkan statistik 41 Match, 25 Win, dan 16 Lose.

Daftar merupakan kumpulan data dari M2 World Championship, MPL ID Season 7, MSC 2021, MPL ID Season, MPL Invitational 2021, dan M3 World Championship.

Dari delapan tim, hanya ada tiga di antara mereka yang mampu meraih gelar pada 2021. Ketiga tim tersebut adalah EVOS Legends, ONIC Esports, dan Aura Fire.

EVOS Legends meraih juara MPL ID Season 7 dan Nimo TV Mobile Legends Arena (NMA) Season 3. ONIC Esports berhasil mengawinkan gelar MPL ID Season 8 dan MPL Invitational 2021.

Daftar winrate tim Para tim Mobile Legends yang meraih gelar sepanjang 2021. (Instagram/ mpl.id.official)
Daftar winrate tim Para tim Mobile Legends yang meraih gelar sepanjang 2021. (Instagram/ mpl.id.official)

Meski catatan Aura Fire menduduki peringkat kedua terbawah pada Leaderboard Winrate 2021, namun mereka mampu tampil mengesankan di Piala Presiden Esports 2021.

God1va dkk dapat meraih piala di tahun lalu setelah mengalahkan Alter Ego di laga Grand Final dengan skor 3 vs 1. ONIC Esports sendiri sebenarnya bisa meraih gelar "sempurna" apabila meraih juara di M3 World Championship.

Landak Kuning sejauh ini meraih juara di MPL ID Season 3, MPL ID Season 8, Piala Presiden 2019 (nasional), MSC 2019, dan MPLI 2021 (Asia Tenggara).

Sayang, dua perwakilan Indonesia harus angkat koper setelah kalah dari Blacklist International di Lower Bracket M3 MLBB. Itulah tadi daftar tim Mobile Legends dengan winrate tertinggi sepanjang 2021, mana tim eSports favorit kalian?

Berita Terkait