Games

Deretan Hal Baru di Season 23 Mobile Legends, Hero Apa Saja yang Bakal OP?

Deretan hero OP ini sangat cocok digunakan untuk push rank di Season 23 Mobile Legends.

Rezza Dwi Rachmanta

Beatrix Mobile Legends diprediksi jadi salah satu hero OP. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Beatrix Mobile Legends diprediksi jadi salah satu hero OP. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Hitekno.com - Terdapat deretan hal baru yang diberikan Moonton setelah reset season yang berlangsung beberapa waktu lalu. Berikut kami akan memberikan prediksi hero OP di Season 23 Mobile Legends dan deretan fitur baru yang menyertainya.

Perlu diketahui, Season 23 Mobile Legends dimulai pada 25 Desember hingga Maret 2022 mendatang. Pemain yang mencapai rank Master atau di atasnya bakal memperoleh skin Terizla "Rustwreck" secara gratis saat Reset Season.

Bersamaan dengan season anyar, Moonton turut memberikan penyesuaian pada battlefield-nya. Berikut rincian penyesuaian battlefield untuk Season 23:

  • Lord pertama kali muncul: 9 menit menjadi 8 menit
  • Lord muncul kembali: 4 menit menjadi 3 menit
  • Lord berevolusi kembali setelah 18 menit

Tambahan lain adalah Neutral Lord memiliki Defense yang lebih tinggi dan membutuhkan lebih banyak hero untuk dieliminasi.

Lord yang Dipanggil mempunyai Defense yang lebih tinggi ketika terdapat lebih banyak teman satu tim di sekitarnya. Teman satu tim di sekitar Lord yang Dipanggil akan memperoleh skill "memberikan damage tambahan pada lawan".

Hero OP Mobile Legends. Hero baru Edith Mobile Legends. (YouTube_Mobile Legends Bang Bang)
Hero OP Mobile Legends. Hero baru Edith Mobile Legends. (YouTube_Mobile Legends Bang Bang)

Patch Note 1.6.42 yang baru saja digulirkan oleh Moonton juga menyertakan map anyar bernama Sanctum Island. Terkait Creep dan Turret, hero yang mengeliminasi Buff Oranye akan memperoleh Penetration tambahan (10 persen untuk MM, Mage, dan Support serta 5 persen untuk Assassin, Tank, dan Fighter).

Mereka memperoleh Physical Penetration jika Physical Attack tambahan hero tidak kurang dari Magic Power tambahan mereka, dan Magic Penetration jika sebaliknya.

Role Jungler akan semakin nyaman di musim ini karena pintu di belakang Buff bakal terbuka ketika mereka mengeliminasinya. Hal tersebut cukup berguna agar mereka dapat langsung menuju ke monster jungle lain tanpa perlu memutar.

Hero Edith yang bakal digulirkan di Original Server diyakini dapat menjadi hero OP di Season 23. Jika masih ingat, ia awalnya berada di Advanced Server dengan membawa nama Phylax. Deretan hero yang laris digunakan oleh pro player di M3 World Championship diprediksi masih masuk META di Season 23.

Hero Mathilda. (Mobile Legends)
Hero Mathilda. (Mobile Legends)

Deretan hero tersebut adalah Mathilda, Esmeralda, Beatrix, Pharsa, Clint dan Paquito. Pada posisi mid-lane, hero seperti Beatrix, Yve, dan Natan masih sangat sakit jika digunakan. Jika masih ingat, Blacklist OHEB dengan hero Beatrix-nya rajin memperoleh MVP pada kejuaraan M3 lalu.

Hero ini cukup sakit apabila digunakan di mid-lane atau gold-lane. Jungler bisa memilih deretan hero OP seperti Paquito, Yi Sun Shin, Lancelot, dan Bane.

Sementara para gold laner bisa mengandalkan hero semacam Natan, Lunox, Brody, Beatrix Clint, dan Popol Kupa. Bersamaan dengan Season 23, Moonton memberikan deretan Buff pada lima hero seperti Badang, Cecilion, Popol Kupa, Lesley, dan Franco.

Background Badang Mobile Legends. (HiTekno_Rezza Rachmanta)
Background Badang Mobile Legends. (HiTekno)

Kepopuleran Franco diprediksi semakin meningkat setelah jarang digunakan pada musim lalu. Hero fighter Badang juga diyakini semakin sakit setelah memperoleh Buff dari Moonton.

Jawhead, Franco, Estes, Mathilda, dan Ruby dapat menjadi hero yang masuk META bagi player roamer. Bagi offlaner, deretan hero seperti Uranus, Esmeralda, Yu Zhong, dan Phoveus masih cukup OP jika digunakan pada Season 23. Itulah tadi deretan hal baru dan prediksi hero OP Mobile Legends di Season 23, tertarik untuk langsung push rank?

Berita Terkait