Games

Siap Rilis, Elden Ring Diharap Jadi Game Terbaik dari FromSoftware

Petinggi FromSoftware siap menawarkan "pengalaman baru" pada Elden Ring.

Rezza Dwi Rachmanta

Gameplay Elden Ring. (YouTube/ BANDAI NAMCO Entertainment)
Gameplay Elden Ring. (YouTube/ BANDAI NAMCO Entertainment)

Hitekno.com - Elden dijadwalkan meluncur secara resmi pada kuartal pertama 2021. Petinggi FromSoftware sekaligus sutradara game Elden Ring, Hidetaka Miyazaki mengklaim bahwa judul anyar mereka bakal menawarkan "pengalaman baru".

Mereka berambisi menciptakan dunia virtual dengan kegembiraan eksplorasi mengenai hal-hal yang belum diketahui. Kita sudah mengetahui sedikit gameplay dari Elden Ring pada kuartal kedua 2021.

Beberapa tangkapan layar mengenai game juga telah muncul di awal Agustus lalu. Banyak yang berekspektasi tinggi pada alur cerita Elden Ring mengingat proyek ini melibatkan George R. R. Martin, novelis yang sukses dengan Game of Thrones.

Tak hanya itu, George R. R. Martin akan bekerja sama dengan Hidetaka Miyazaki, sutradara game ternama dari Souls series seperti Dark Souls dan Sekiro.

Hidetaka Miyazaki berharap bahwa Elden Ring bisa menjadi game terbaik dari FromSoftware. Selain itu, mereka berambisi untuk merancang game yang ramah pada petualang pemula.

Gameplay Elden Ring. (YouTube/ BANDAI NAMCO Entertainment)
Elden Ring. (YouTube/ BANDAI NAMCO Entertainment)

"Elden Ring didasarkan pada puncak dari semua yang telah kami lakukan dengan seri Dark Souls dan dengan game kami sejauh ini. Kami ingin menciptakan hal baru, keseluruhan yang tidak mungkin terjadi sebelumnya. Kami akan akan membuat banyak hal menarik untuk petualang pemula. Keragaman adalah sesuatu yang kami perjuangkan saat membuat game ini, dan sesuatu yang saya yakin telah berhasil kami capai. Saya percaya Elden Ring akan menjadi game terbaik kami hingga saat ini," kata Hidetaka Miyazaki dikutip dari Games Radar.

Elden Ring sebelum ini mendapat banyak sorotan di Gamescom 2021 Awards. Judul anyar tersebut masuk ke dalam lima kategori nominasi sekaligus. Mereka akhirnya berhasil menang dalam empat kategori termasuk Best RPG, Best PlayStasion Game, Best of Gamescom, dan Best Action Adventure Game.

Deretan kelas di Elden Ring. (Twitter/ ELDENRING)
Deretan kelas di Elden Ring. (Twitter/ ELDENRING)

Gameplay yang pernah diungkap sebelumnya akan menyenangkan penggemar Bloodborne dan Dark Souls. Teaser yang pernah dibagikan memamerkan setidaknya lima kelas di Elden Ring yaitu Warrior, Enchanted Knight, Prophet, Champion, dan Bloody Wolf. Enchanted Knight dan Bloody Wolf.

Elden Ring siap meluncur pada 25 Februari 2022 ke beberapa platform termasuk PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Microsoft Windows.

Berita Terkait