Games

12 Game PC Buatan Indonesia, Salah Satunya Pernah Dimainkan PewDiePie

Cek apa saja game PC buatan Indonesia yang menarik untuk di mainkan?

Agung Pratnyawan

DreadOut. (Steam)
DreadOut. (Steam)

Hitekno.com - Dalam dunia game, Indonesia sudah bisa bersaing dengan dunia internasional di dalam bidang pembuatan game PC ini. Ada beberapa game PC buatan Indonesia yang populer secara global.

Terdapat beberapa developer yang berasal dari Indonesia dan karya-karyanya pernah dinikmati oleh beberapa Youtuber ternama seperti PewDiePie tentu hal ini membuat rasa bangga yang semakin besar untuk para pengembang game dari Indonesia. Berikut game PC buatan Indonesia.

Rupanya terdapat puluhan game dengan berbagai genre dan jenis grafis yang sangat beragam. Tentu kita sebagai masyarakat Indonesia juga bisa mendukung karya-karya anak bangsa dengan cara mengunduh dan memainkan game buatan Indonesia ini .

Tapi kalian bingung apa gamenya? Berikut rekomendasi game PC buatan Indonesia yang bisa kalian coba:

1. Valthirian Arc: Hero School Story

Valthirian Arc: Hero School Story. (Agate)
Valthirian Arc: Hero School Story. (Agate)

Game ini dikembangkan oleh Agate Iternational, korbannya developer ini juga menjadi publisher loh. Bercerita dan menempatkan pemain sebagai kepala sekolah di akademi ksatria yang dulunya merupakan akademi terhebat di seluruh negeri Valthiria.

Sebagai kepala sekolah, pemain bertugas mendidik, melatih, dan meluluskan sebanyak-banyaknya ksatria berbakat agar akademi tersebut tumbuh.

2. Ghost Parade 

Ghost Parade. (ghost-parade.com)
Ghost Parade. (ghost-parade.com)

Selain bisa mainkan melalui PC game ini juga bisa dimainkan melalui PlayStation 4 dan Nintendo Switch loh. Game ini dikembangkan oleh Lentera Studio.

Bercerita tentang seorang anak SD yang tersesat di dalam hutan yang terkenal angker saat perjalanannya pulang ke rumah. Hutan tersebut bernama Hutan Svaka, sebuah hutan suaka yang juga berfungsi untuk melestarikan keanekaragaman hewan dan tumbuhan.

3. DreadOut

DreadOut. (Steam)
DreadOut. (Steam)

Inilah game PC yang pernah dimainkan oleh youtuber ternama yakni PewDiePie. Game ini dikembangkan oleh Digital Happiness. DreadOut adalah permainan horor kesintasan orang ketiga yang berlatar di Indonesia.

Karakter utama, Linda, menggunakan gadget modern, seperti kamera video digital dan ponsel untuk berinteraksi dengan berbagai macam hantu mistis Indonesia.

4. Just Desert

Just Deserts. (Vifth Floor)
Just Deserts. (Vifth Floor)

Merupakan salah satu game Di mana kalian harus bisa perang melawan para alien. Selain itu game ini juga diklaim mampu memberikan pengalaman dari visual, alur cerita dan soundtrack yang sangat keren. Game ini dikembangkan oleh Vifth Floor.

5. Coffe Talk

Coffee Talk. (Toge Productions)
Coffee Talk. (Toge Productions)

Game buatan Indonesia ini rupanya berhasil memikat hati para gamers di seluruh dunia. Game PC ini dikembangkan oleh Toge Production.

Permainan mini di mana pemain menyeduh berbagai minuman menggunakan bahan-bahan di kedai kopi. Minuman tertentu memberi pemain pilihan untuk membuat seni latte.

6. Pulang: Insanity

Game horor Indonesia Pulang : Insanity. (Ozysoft).
Game horor Indonesia Pulang : Insanity. (Ozysoft).

Game buatan Indonesia ini memiliki suasana yang sangat mencekam karena bisa menghadirkan berbagai suasana yang sangat horor baik dari lokasi maupun karakter yang dihadirkan. Game ini dikembangkan oleh Ozysoft Studio.

7. Pamali

Game Horor Pamali/itch.zone
Game Horor Pamali/itch.zone

Game PC ini dikembangkan oleh StoryTale Studios. Rupanya gempa malam ini menjadi salah satu game horor yang berhasil menarik seluruh di dunia. Bahkan beberapa Youtuber salat sekaligus gamers juga memainkan game Pamali ini.

8. Forged of Blood

Forged of Blood. (Critical Forge)
Forged of Blood. (Critical Forge)

Game PC ini dimenangkan oleh Critical Forge, Forged of Blood dihadirkan untuk mereka yang menggemari game-game strategi peperangan. Cocok buat kamu yang menginginkan game yang membuat berpikir keras.

9. She and the Light Bearer

She and the Light Bearer. (Steam)
She and the Light Bearer. (Steam)

Dikembangkan oleh Mojiken Studio,Pemain hanya perlu menggerakkan mouse-nya untuk berinteraksi. Justru berkat kecermatan teka-teki yang cukup interaktif, game ini bisa membawa nuansa point and click yang sangat playable.

10. An Octave Higher

An Octave Higher. (Steam)
An Octave Higher. (Steam)

Dikembangkan oleh Kidalang Studio An Octave Higher adalah game visual novel yang mengisahkan Overture, sebuah kota industri yang juga penuh dengan sihir.

11. Legend of Everything

Legend of Everything. (Steam)
Legend of Everything. (Steam)

Dikembangkan oleh Kidalang Studio salah satu permainan RPG dan menjadi seorang pahlawan. Selain itu karakteristik utama yaitu seorang wanita yang sangat mempesona digambarkan memiliki sifat yang sangat penyayang.

12. Ciel Fledge: A Daughter Raising Simulator

Ciel Fledge: A Daughter Raising Simulator. (Steam)
Ciel Fledge: A Daughter Raising Simulator. (Steam)

Game ini dikembangkan oleh Namaapa, game ini memiliki alur cerita yang anti mainstream dimana para player harus bisa membesarkan seorang anak perempuan hingga anak tersebut tumbuh dewasa.

Nah itulah beberapa rekomendasi game PC buatan Indonesia yang bisa kalian coba. Kalian bisa mencoba beberapa genre dari game tersebut untuk mendapatkan pengalaman permainan yang berbeda-beda. Kira-kira mana nih game PC pilihan kalian?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait