Games

3 Momen Mengejutkan di Esports Tahun 2021, BTK Paling Mencuri Perhatian

Sebelum menutup tahun 2021 ini, berikut ulasan 3 momen mengejutkan dari dunia esports tahun 2021.

Amelia Prisilia

BTK. (MOONTON Games)
BTK. (MOONTON Games)

Hitekno.com - Dunia esports di Tanah Air sepanjang tahun 2021 menyimpan berbagai kisah yang layak untuk dikenang. Mulai dari turnamen MPL, PMGC hingga turnamen kelas dunia lainnya seperti The International dan M3 World Championship.

Seiring waktu, dunia esports memang semakin berkembang hingga memiliki banyak penggemar dari berbagai lapisan. Di Indonesia, sejumlah game yang begitu populer sebut saja seperti Mobile Legends, PUBG Mobile hingga DOTA 2.

Dari sekian banyak momen mengejutkan yang terjadi di dunia esports sepanjang tahun 2021 ini, setidaknya ada tiga momen yang begitu mencuri perhatian dan menjadi perbincangan panas.

Sebelum menutup tahun 2021 ini, berikut ulasan 3 momen mengejutkan dari dunia esports tahun 2021. Kira-kira, dari momen berikut, mana yang paling kamu sukai?

1. Xepher di The International

Xepher - Mama aku di TI. (YouTube)
Xepher - Mama aku di TI. (YouTube)

Kenny Deo atau Xepher mencuri perhatian seluruh Indonesia usai dirinya mengirimkan pesan khusus untuk sang ibu saat tampil di kompetisi DOTA 2, The International. Dalam ajang tersebut, Xepher tampil bersama Whitemon yang juga berasal dari Indonesia.

Saat diwawancarai, Xepher lalu menyapa ibunya sekaligus memberi tahu jika dirinya bisa tampil di turnamen tingkat dunia tersebut. Kalimat sederhana dari Xepher ini langsung menjadi perbincangan hingga menjadi Trending Topic di Twitter.

''Mama aku di TI'' ujar Xepher.

2. BTK jadi tim kuda hitam di M3 World Championship

BTK. (MOONTON Games)
BTK. (MOONTON Games)

Kisah lain datang dari turnamen Mobile Legends tingkat dunia, M3 World Championship. Salah satu tim asal Amerika Utara, BTK begitu mencuri perhatian hingga disebut sebagai kuda hitam dalam ajang tersebut.

Sebelumnya, Mobazane dan kawan-kawan datang sebagai undangan untuk gelaran M3 World Championship. Mobazane, Fwydchickn, Victor, Shark dan ZIA diketahui belum pernah bertemu sebelumnya.

Kelima player BTK ini hanyalah teman in game yang telah bersama selama lebih dari tiga tahun. Permainan yang apik sukses membawa kelimanya ke panggung M3 World Championship usai bertemu pertama kali di bandara Amerika sebelum keberangkatan.

Tampil tanpa coach dan manajer, tim BTK mampu menumbangkan tim-tim besar di M3 World Championship. Permainan apik sukses membawa Mobazane dan kawan-kawan ke posisi tiga besar turnamen tersebut.

3. Dominasi tim Filipina di M3 World Championship

Blacklist International juarai M3 World Championship. (MOONTON Games)
Blacklist International juarai M3 World Championship. (MOONTON Games)

Tim asal Filipina di M3 World Championship, Blacklist International dan ONIC PH sukses membuktikan diri sebagai tim Mobile Legends terkuat di dunia usai keduanya sama-sama tampil di babak grand final turnamen tersebut.

Dominasi dua tim Filipina di M3 World Championship sukses membungkam tim Indonesia yang sebelumnya begitu dijagokan dalam turnamen Mobile Legends tersebut.

Tidak main-main, permainan apik dari Blacklist International dan ONIC PH membuat dua tim ini mendapat sebutan baru dari penggemar sebagai 'Indo Slayer' usai berhasil menumbangkan dua wakil Tanah Air, ONIC dan RRQ Hoshi di ajang tersebut.

Dalam partai final M3 World Championship, Blacklist International akhirnya berhasil membawa pulang piala M series tersebut ke Filipina usai sebelumnya Bren Esports dari negara tersebut berhasil memenangkan M2 World Championship.

Dirangkum oleh tim HiTekno, itu tadi 3 momen mengejutkan dari dunia esports Tanah Air tahun 2021 ini. Menyambut 2022, kejutan apalagi yang akan muncul dari perkembangan esports di Indonesia?

Berita Terkait