Games

Blacklist Gilas BTK, Dua Tim Filipina Bertemu di Grand Final M3 MLBB

Grand Final M3 akhirnya mempertemukan ONIC PH vs Blacklist International.

Rezza Dwi Rachmanta

Blacklist International OHMYVENUS. (MOONTON Games)
Blacklist International OHMYVENUS. (MOONTON Games)

Hitekno.com - Day 8 playoff M3 World Championship menghadirkan laga panas antara Blacklist vs BTK di fase Final Lower Bracket. Perwakilan Filipina berhasil melaju ke Grand Final setelah mereka menggilas BloodThirstyKing (Amerika Utara) dengan skor 3 vs 1.

Susunan hero dan roster dari Blacklist di game pertama adalah Hadji (Yve), Edward (Paquito), OHEB (Brody), Wise (Kimmy), dan OhMyV33nus (Mathilda).

Sementara formasi dari BTK di game pertama yaitu Zia (Selena), Victor (Chou), Fwydchickn (Beatrix), Mobazane (Granger), dan Shark (Grock).

Inisiasi apik dan agresif dari Victor membuat BTK unggul 4 vs 2 di menit ke-12. War di dekat Lord mengorbankan dua hero dari BTK di menit ke-13. Meski diserang menggunakan Lord, Blacklist mampu bertahan dengan sangat baik.

Sempat ditekan, momen late-game menjadi milik Blacklist International. Mobazane dari BTK nampak tak berkutik di mana ia ter-pick off beberapa kali. Jungler BTK tersebut bahkan tak bisa mencetak satu kill pun sepanjang pertandingan.

Game pertama Blacklist vs BTK. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Game pertama Blacklist vs BTK. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Kombo antara OhMyV33nus (Mathilda) dan Hadji (Yve) benar-benar membuat player BTK kerepotan. Serangan dengan Lord ke arah base di menit ke-19 menjadi mimpi buruk bagi BTK. Blacklist mengunci kemenangan game pertama dengan skor 9 vs 6 di menit ke-20.

Game kedua berlangsung lebih singkat dibanding laga sebelumnya. Permainan agresif Edward dengan Lapu-Lapu dan eksekusi mematikan dari OHEB dan Wise membuat Blacklist menekan sepanjang pertandingan.

Setelah mengandaskan empat hero, OHEB dkk merebut game kedua dalam kurun waktu 15 menit saja. Setelah unggul 2 vs 0, Blacklist hanya butuh satu kemenangan lagi untuk ke Grand Final.

Game kedua Blacklist vs BTK. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Game kedua Blacklist vs BTK. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Sayang, pemain BTK bermain ciamik di mana Blacklist kini gantian tertekan sepanjang pertandingan. Semua base turret dari Blacklist telah hancur sehingga OHEB dkk harus terus bertahan di dekat Inhibitor. Meski digempur habis-habisan, Blacklist sebenarnya dapat bertahan dengan baik.

Mobazane yang tampil dengan mencetak 13 kill mengantar BTK mengunci kemenangan game ketiga dengan skor 19 vs 13 di menit ke-20. Skor pertandingan 2 vs 1 membuat BTK bersemangat di game keempat.

Mereka mampu menekan Blacklist dari early hingga mid-game. Meski digempur habis-habisan oleh BTK, Blacklist mampu bertahan dengan sangat baik.

Game keempat Blacklist vs BTK. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Game keempat Blacklist vs BTK. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Mereka bahkan cukup bersabar menunggu BTK melakukan kesalahan. OHEB dengan hero Brody-nya mampu mencetak triple kill dan membuka asa bagi Blacklist di late-game.

OhMyV33nus dengan hero Yve menciptakan momen krusial di menit ke-25. War di lane atas membuat tiga hero milik BTK tumbang. Merangsek masuk ke base, Blacklist International mengunci kemenangan game keempat di menit ke-26.

Kemenangan 3 vs 1 membuat OHEB dkk berhak melanjutkan perjalanan ke Grand Final. Mereka bakal bertemu tim senegaranya yaitu ONIC PH di Grand Final M3 Mobile Legends. Momen di M2 sepertinya akan terulang karena sang juara turnamen eSports Mobile Legends tingkat dunia lagi-lagi dipegang oleh tim Filipina.

Berita Terkait