Games

Hanya Tumbang 1 Kali, Ini Perjalanan ONIC PH hingga Grand Final M3

ONIC PH meraih "skor sempurna" di fase playoff sebelum Grand Final M3 Mobile Legends.

Rezza Dwi Rachmanta

ONIC PH. (MOONTON Games)
ONIC PH. (MOONTON Games)

Hitekno.com - ONIC PH berhasil mengamankan tiket Grand Final M3 Mobile Legends setelah mereka mengandaskan BTK di laga Final Upper Bracket. Terdapat statistik menarik dari perjalanan ONIC PH (Filipina) hingga akhirnya mampu ke Grand Final M3 World Championship.

Fakta menarik pertama adalah ONIC PH merupakan satu-satunya tim yang memiliki "skor sempurna" di fase playoff M3.

Bagaimana tidak, Kairi dkk meraih kemenangan dengan skor 3 vs 0 sepanjang laga di playoff. Pada Day 1, ONIC PH mampu menumbangkan RSG SG (Singapura) dengan skor 3 vs 0.

Selanjutnya, tim berlogo landak kuning ini juga menjadi mimpi buruk bagi perwakilan Indonesia. Digadang-gadang menjadi juara, RRQ Hoshi harus bertekuk lutut di hadapan ONIC PH.

Sang Raja terlempar ke Lower Bracket setelah kalah 0 vs 3 dari Kairi dkk. Sayang, RRQ kemudian angkat koper setelah tumbang dari Blacklist di Lower Bracket.

Bracket playoff M3 Mobile Legends. (worlds.mobilelegends.com)
Bracket playoff M3 Mobile Legends. (worlds.mobilelegends.com)

Kembali pada pembahasan ONIC PH, tim perwakilan Filipina ini juga tampil ciamik di laga Final Upper Bracket.

BloodThirstyKing yang menjadi kuda hitam di M3 dibuat tak berdaya ketika bertemu ONIC PH. BTK terlempar ke Lower Bracket setelah digilas ONIC PH dengan skor 0 vs 3.

Ini berarti ONIC PH selalu menang dengan skor 3 vs 0 berturut-turut atas RSG SG (Singapura), RRQ Hoshi (Indonesia), dan BTK (Amerika Utara). ONIC PH hanya tumbang satu kali saat berada di Babak Grup.

Sebagai informasi, ONIC PH tergabung dalam Grup B bersama ONIC ID (Indonesia), Todak (Malaysia), dan Keyd Stars (Brasil).

Cukup menarik, satu-satunya yang membuat ONIC tumbang di M3 sejauh ini adalah ONIC ID (Indonesia). Laga awal Grup B mempertemukan duel ONIC ID vs ONIC PH di mana Sanz dkk mampu menang 1 vs 0.

Statistik ONIC PH. (Moonton)
Statistik ONIC PH. (Moonton)

Meski kalah dari ONIC ID, ONIC PH mampu menang berturut-turut saat melawan Todak dan Keyd Star. Ini membuat mereka menjuarai Grup B dan mengunci tempat di Upper Bracket.

Berikut catatan pertandingan ONIC PH selama di M3:

Day 2 (7 Desember 2021, Grup B)

  • ONIC PH vs ONIC ID: 0 vs 1
  • ONIC PH vs Todak (Malaysia): 1 vs 0
  • ONIC PH vs Keyd (Brasil): 1 vs 0

Playoff

  • ONIC PH vs RSG SG: 3 vs 0
  • ONIC PH vs RRQ Hoshi: 3 vs 0
  • ONIC PH vs BTK: 3 vs 0

Berdasarkan statistik in-game, ONIC PH juga memiliki performa impresif. Mereka merupakan tim dengan win rate tertinggi di M3 Mobile Legends.

Statistik ONIC PH mencakup 92 persen win rate, 13.67 rata-rata kill, dan 30.33 rata-rata assist setiap pertandingan. Cukup menarik menantikan performa ONIC PH di Grand Final M3 Mobile Legends pada Minggu (19/12/2021) mendatang.

Berita Terkait