Games

Blacklist Terlalu Perkasa, Perwakilan Brasil Angkat Koper di M3 MLBB

Blacklist International (Filipina) menggilas Keyd Stars (Brasil) dengan skor 3 vs 0.

Rezza Dwi Rachmanta

Blacklist International untuk M3 World Championship. (MPL Indonesia)
Blacklist International untuk M3 World Championship. (MPL Indonesia)

Hitekno.com - Playoff Day 5 M3 World Championship Mobile Legends mempertemukan laga antara Blacklist vs Keyd Stars. Dalam sistem pertandingan BO5, Blacklist International (Filipina) mampu menang 3 vs 0 atas Keyd Stars (Brasil).

Hasil ini membuat Blacklist International melangkah lebih jauh di Lower Bracket. Sebaliknya, perwakilan Brasil harus angkat koper dari M3 Mobile Legends karena mereka hanya memiliki satu nyawa saja di Lower Bracket.

Susunan roster dan hero dari Blacklist di game pertama adalah Hadji (Yve), Edward (Uranus), OHEB (Clint), Wise (Yi Sun Shin), dan OhMyV33nus (Estes).

Sementara formasi dari Keyd Stars di game pertama yaitu Prime (Pharsa), Tekashi (Hylos), Luiiz (Benedetta), Kiing (Natan), dan Mayke (Mathilda).

Kedua tim bersaing cukup sengit hingga mid-game. Blacklist unggul 10 vs 8 di menit kesebelas. Penempatan ultimate yang pas dan timing akurat dari Hadji saat memakai Yve berulang kali memukul mundur pemain Keyd Stars.

Game pertama Blacklist vs Keyd Stars. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Game pertama Blacklist vs Keyd Stars. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Meski Luiiz dkk mampu mencuri Lord di menit keduabelas, namun Blacklist dapat bertahan dengan sangat baik. Kekompakan pemain Blacklist membuat squad Keyd Stars tak bisa menembus base turret. Blacklist bahkan dapat menekan Keyd Star setelah pertandingan memasuki periode late-game.

Pada menit ke-16, giliran pemain Blacklist yang mengamankan Lord. Serangan dari Lord membuat base turret Keyd Stars hancur. Setelah lima hero Keyd Stars tumbang, Blacklist mengunci kemenangan game pertama dengan skor 16 vs 9 di menit ke-18.

Game kedua berlangsung lebih singkat dibanding laga sebelumnya. Strategi Bane Jungler dari Blacklist mampu membuat Keyd Stars tak berdaya.

Perwakilan Brasil bahkan tak bisa mencetak satu kill pun sepanjang pertandingan. Blacklist meraih kemenangan game kedua dengan skor 11 vs 0 di menit ke-12.

Game ketiga Blacklist vs Keyd Stars. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Game ketiga Blacklist vs Keyd Stars. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Skor total 2 vs 0 membuat Blacklist semakin bersemangat di game ketiga. Hampir sama seperti game kedua, Blacklist juga memamerkan permainan cepat dan agresif di laga penentu.

Perwakilan Filipina ini sudah unggul 4 vs 0 di menit kelima. OHEB lagi-lagi memamerkan permainan ciamiknya sebagai seorang Gold Laner tangguh.

Inisiasi apik dan damage mematikan OHEB saat menggunakan hero Alice membuat formasi Keyd Stars berantakan. War di dekat base membuahkan kerugian bagi Keyd Stars.

OHEB jadi MVP game ketiga. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
OHEB jadi MVP game ketiga. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Blacklist akhirnya mengunci kemenangan game ketiga dengan skor 12 vs 1. Laga Blacklist vs Keyd Stars menjadi bukti bahwa tim perwakilan Filipina ini cukup mendominasi setelah terlempar dari Upper Bracket.

Mereka sebelumnya berhasil menyingkirkan ONIC ID selaku perwakilan Indonesia di Lower Bracket. Blacklist International bakal melawan pemenang dari laga NaVi vs Todak pada Kamis (16/12/2021) di Lower Bracket M3 Mobile Legends.

Berita Terkait