Games

Tampil Ciamik, ONIC PH Tumbangkan Todak Malaysia di M3

Persaingan di Grup B M3 Mobile Legends rupanya cukup ketat.

Rezza Dwi Rachmanta

Todak vs ONIC PH. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Todak vs ONIC PH. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Hitekno.com - Pertandingan Grup B M3 World Championship pada hari ini (07/12/2021) berlangsung cukup sengit. Terus menekan dan bermain agresif, ONIC PH (Filipina) akhirnya menumbangkan Todak Malaysia.

Roster serta pilihan hero dari ONIC yaitu Dlarskie (Esmeralda), Hatred (Beatrix), Kairi (Natan), Baloyskie (Rafaela), dan Markyy (Gord). Sementara formasi Todak adalah YumS (Mathilda), Moon (Lunox), 4Meyz (Brody), Momo (Gloo), dan CikuGais (Alucard).

ONIC Kairi mengandalkan Natan sebagai hero Jungler sementara Todak memiliki strategi Alucard Jungler yang dipiloti CikuGais. Bermain agresif, Jungler dari Todak mampu merebut first blood setelah menumbangkan Hatred.

Keadaan menjadi 2 vs 2 di mana ONIC PH dapat mengamankan Turtle saat war di menit kelima. Setelah bermain imbang di early-game, ONIC PH mulai berada di atas angin saat mid hingga late-game.

Meski tertekan, namun Todak mampu bertahan dan memberikan serangan sesekali. Bahkan Alucard Jungler dari Todak dapat mencetak Unstoppable di mid-game.

Todak vs ONIC PH. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Todak vs ONIC PH. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Eksekusi mematikan dari Hatred dan backup cepat dari Baloyskie membuat ONIC PH semakin menekan saat memasuki late-game.

Serangan dengan Lord di menit ke-15 menjadi mimpi buruk bagi Todak. War di dekat base membuat empat hero Todak tumbang. Merangsek masuk dengan tiga hero, ONIC PH mengunci kemenangan game pertama dengan skor 12 vs 10 di menit ke-16.

Ini merupakan poin pertama ONIC PH di M3 World Championship. Mereka sebelum ini harus tumbang dari ONIC ID (Indonesia) pada pertandingan pembuka Grup B. Hasil tersebut membuat persaingan di Grup B semakin ketat mengingat keempat tim sama-sama mengantongi satu poin.

Hasil pertandingan Grup M3 Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Hasil pertandingan Grup M3 Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Sebagai informasi, babak grup menggunakan sistem BO1. Tidak ada yang tereliminasi, namun perolehan poin bakal menentukan posisi Upper Bracket atau Lower Bracket.

Dua tim teratas berhak ke Upper Bracket sementara dua tim terbawah harus ke Lower Bracket. Cukup menarik menantikan siapa perwakilan Upper Bracket dari Grup B M3 Mobile Legends.

Dua laga selanjutnya dapat menjadi penentu terkait siapa yang berhak menjadi perwakilan Upper Bracket. Meski menjadi favorit, ONIC PH dan ONIC ID ternyata memperoleh persaingan sengit dari lawan di Grup B.

Berita Terkait