Games

Gegara Ini, Pengguna Android dan iOS Tak Bisa Push Rank di MLBB Bersama

Moonton telah meminta maaf dan memberikan kompensasi atas masalah ini.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Mobile Legends yang baru. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)
Logo Mobile Legends yang baru. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)

Hitekno.com - Apakah kalian akhir-akhir ini kesulitan push rank atau mabar (main bareng) di Mobile Legends bersama teman? Jika iya, memang terdapat masalah mengenai tak bisanya main bareng MLBB antara pengguna Android dan iOS.

Moonton diketahui baru saja memberikan update Patch 1.6.34 ke Original Server Mobile Legends. Tim HiTekno sendiri sempat mencoba melakukan push-rank di mana anggotanya merupakan user Android dan kami tak mengalami masalah.

Mode Classic dan Rank masih bisa dinikmati dengan baik. Namun ketika salah satu anggota tambahan merupakan pengguna iOS, kami tak bisa melakukan push rank bersama-sama.

Moonton sudah memberikan alasan mengenai penyebab masalah tersebut melalui pesan di mail game. Rupanya Patch 1.6.34 belum dapat dirilis sesuai jadwal ke pengguna iOS sehingga mabar antara Android dan iOS tak bisa dilakukan.

Jadi, update sudah datang ke Android namun versi Patch sama belum datang ke iOS sehingga kedua pengguna tak dapat main bareng. Mereka juga sudah menunda event terkait hero baru Valentina hingga update telah dirilis untuk iOS.

Masalah pada Patch 1.6.34 di Mobile Legends. (HiTekno.com)
Masalah pada Patch 1.6.34 di Mobile Legends. (HiTekno.com)

"Dikarenakan penundaan pada proses peninjauan, Patch 1.6.34 tidak dapat dirilis sesuai jadwal untuk player iOS. Kami sedang menghubungi pihak App Store untuk menyelesaikan permasalahan ini. Sementara itu, player Android mungkin mengalami masalah di mana mereka tidak dapat bertanding dengan player iOS, dan tidak dapat mengirim/menerima hadiah dari player iOS," bunyi pesan in-game yang ditulis oleh Moonton.

Mereka juga meminta maaf atas masalah yang sedang terjadi. Moonton turut memberikan hadiah berupa Ticket, Small Emblem Pack, dan Hero Trial Card Pack sebagai kompensasi atas masalah tersebut.

"Kami akan memberikan hadiah kompensasi untuk keterlambatan perilisan patch setelah update telah dirilis untuk iOS. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata Moonton menambahkan. Apabila Patch yang sama sudah rilis ke iOS maka pengguna Android dan iOS bisa mabar atau push rank di Mobile Legends bersama-sama lagi.

Berita Terkait