Games

Kandaskan Alter Ego, ONIC Esports Melaju ke Grand Final MPLI

ONIC Esports bakal melawan Blacklist International di Grand Final MPLI.

Rezza Dwi Rachmanta

Roster ONIC Esports di MPL Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)
Roster ONIC Esports di MPL Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)

Hitekno.com - Match kedua babak semifinal ONE Esports MPL International (MPLI) menghadirkan laga panas antara ONIC vs Alter Ego. Landak Kuning berhasil melaju ke Grand Final setelah menumbangkan AE dengan skor 2 vs 0.

Mendominasi permainan di babak penentuan, hasil ini membuat ONIC Esports akan bertemu Blacklist International untuk memperebutkan gelar juara MPLI 2021.

Susunan roster dan hero dari ONIC di game pertama yaitu Drian (Celiboy), Butss (Yu Zhong), Sanz (Brody), SIR ft Lans (Yi Sun Shin) dan Kiboy (Jawhead).

Sementara formasi dari Alter Ego adalah Udil (Lylia), Munsters (Khaleed), Nino (Paquito), Celiboy (Natan), dan LeoMurphy (Ruby).

ONIC mempercayakan SIR ft Lans sebagai Jungler, sementara Sanz bergeser menjadi Goldlaner. Bermain agresif, Landak Kuning mampu mendominasi early-game. Mereka berhasil unggul 5 vs 1 di menit kelima.

Game pertama ONIC vs Alter Ego dimenangkan oleh ONIC. (YouTube/ ONE Esports)
Game pertama ONIC vs Alter Ego dimenangkan oleh ONIC. (YouTube/ ONE Esports)

Damage yang begitu sakit dari Drian saat menggunakan Cecilion membuat Alter Ego berulang kali terpukul mundur. Diplot sebagai Jungler, SIR ft Lans mampu bermain apik dengan menyumbang KDA 4/0/6 saat ONIC unggul 12 vs 5 di menit ketujuhbelas.

War di lane tengah menjadi mimpi buruk bagi AE. Setelah Nino dan Celiboy tumbang, kelima hero ONIC langsung menekan ke arah base. Fokus mengincar Inhibitor, ONIC mengunci kemenangan game pertama dengan skor 14 vs 5 di menit ke-20.

Pertandingan selanjutnya berlangsung cukup cepat di mana ONIC mampu mengandaskan AE di bawah menit ke-15. CW kali ini masuk sebagai Goldlaner sementara Sanz kembali menempati posisi Jungler.

Game kedua ONIC vs Alter Ego dimenangkan oleh ONIC. (YouTube/ ONE Esports)
Game kedua ONIC vs Alter Ego dimenangkan oleh ONIC. (YouTube/ ONE Esports)

Deretan hero dari ONIC di game kedua yaitu Pharsa, Esmeralda, WanWan, Paquito, dan Flowryn. Sementara hero-hero andalan AE termasuk Lylia, Khaleed, Lapu-Lapu, Yi Sun Shin, dan Mathilda. Kedua tim sebenarnya mampu bermain sengit saat early-game.

Bahkan AE sempat unggul tipis 3 vs 2 di menit kelima. Meski begitu, ONIC Esports mampu mencuri momentum saat memasuki mid-game. Setelah mengamankan Lord, serangan di menit ke-12 menjadi angin segar bagi ONIC.

Bermain agresif, ONIC Sanz mampu memorak-porandakan formasi dari AE. Setelah menumbangkan empat hero lawan, ONIC mengunci kemenangan game kedua di menit ke-13.

Kemenangan 2 vs 0 atas Alter Ego membuat ONIC selangkah lebih dekat kepada gelar juara MPLI. Meski begitu, mereka harus melewati hadangan Blacklist International. Oheb dkk sudah ke Grand Final terlebih dahulu setelah menumbangkan RRQ dengan skor 2 vs 1.

Berita Terkait