Games

Hasil MPL Invitational 2021: RRQ Hoshi Singkirkan ONIC PH

Kalah 0 vs 2, ONIC PH harus angkat koper di MPL Invitational 2021.

Rezza Dwi Rachmanta

Jadwal MPL Invitational 2021. Ilustrasi: logo MPL Invitational 2021 ONE Esports. (YouTube/ ONE Esports).
Jadwal MPL Invitational 2021. Ilustrasi: logo MPL Invitational 2021 ONE Esports. (YouTube/ ONE Esports).

Hitekno.com - ONE Esports MPL Invitational 2021 Day 3 menghadirkan laga panas antara RRQ Hoshi vs ONIC PH. Runner up dari MPL ID Season 8 tersebut berhasil menggilas ONIC PH dengan skor 2 vs 0.

Hasil ini membuat RRQ Hoshi melangkah ke babak selanjutnya sementara ONIC PH harus angkat koper dari MPL Invitational.

Sang Raja melanjutkan tren positif mengingat laga sebelumnya mereka juga berhasil mengandaskan EVOS Legends. Dua kemenangan beruntun mengantarkan RRQ dalam mengamankan slot di perempat final.

Susunan roster dan hero dari RRQ di game pertama yaitu Psychoo (Yve), Albert (Yi Sun Shin), R7 (Esmeralda), Vyn (Ruby), dan Skylar (Clint).

Sementara formasi dari ONIC PH yaitu Dlarskie (Thamuz), Baloyskie (Mathilda), Markyy (Claude), Kairi Lancelot), dan Beemo (Jawhead).

Game pertama RRQ vs ONIC PH dimenangkan RRQ. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Game pertama RRQ vs ONIC PH dimenangkan RRQ. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Kedua tim bermain sengit hingga mid-game. Sempat kehilangan base turret di bagian bawah, RRQ mulai bangkit di late-game. Sang Raja unggul 13 vs 9 di menit ke-15.

Memasuki menit 20 ke atas, ONIC PH justru tampil ganas dengan beberapa kali memukul mundur pemain RRQ. Eksekusi mematikan Kairi dengan Lancelot dibantu backup cepat dari Support membuat ONIC PH tampil berbahaya. Diserang menggunakan Lord, RRQ mampu bertahan dan memberikan serangan balik terhadap ONIC PH.

Kalah saat war di lane tengah, ONIC PH harus kehilangan 3 hero sekaligus. Hanya menyisakan Marky yang bertahan di belakang, ONIC PH menyerah di game pertama dengan skor 23 vs 13.

Pada game kedua, RRQ mengandalkan beberapa hero seperti Yve, Lancelot, Esmeralda, Ruby, dan Bruno. Bermain agresif, Sang Raja berhasil menguasai momen early hingga mid-game. Kombinasi serangan dari Psycho, Albert, dan R7 membuat ONIC PH tertekan.

Game kedua RRQ vs ONIC PH. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Game kedua RRQ vs ONIC PH. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Setelah mengamankan Lord, Albert dan R7 berhasil menumbangkan dua hero dari ONIC PH. Menyerang menggunakan Lord, RRQ mampu memenangkan game kedua dengan skor 21 vs 6 di menit ke-15.

Hasil kemenangan 2 vs 0 membuat RRQ berhak menantang Team SMG di babak perempat final. Berikut hasil pertandingan MPL Invitational Day 3:

  • Echo Esports vs RSG PH: 1 vs 2
  • Alter Ego vs Rebellion Genflix: 2 vs 0
  • RRQ Hoshi vs ONIC PH: 2 vs 0
  • See You Soon vs BTR Alpha: 0 vs 2

Sama seperti RRQ, Alter Ego Esports juga meraih hasil positif sehingga mengamankan slot di perempat final. Sebagai informasi, pada pertandingan awal hingga semifinal, sistemnya menggunakan Bo3 (Best of Three).

Pada acara puncak atau Grand Final yang berlangsung 7 November, dua tim akan bertarung dalam sistem Bo5 (Best of 5). Cukup menarik menantikan kiprah tim eSports Indonesia di ONE Esports MPL Invitational 2021.

Berita Terkait