Games

Kandaskan ONIC, Alter Ego Masih Tak Terkalahkan di MPL Season 8

Alter Ego memuncaki klasemen MPL Season 8 dengan rekor ciamik.

Rezza Dwi Rachmanta

Roster Alter Ego di MPL Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)
Roster Alter Ego di MPL Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)

Hitekno.com - Mobile Legends Professional League Season 8 (MPL Season 8) mempersembahkan laga sengit antara Alter Ego vs ONIC Esports pada Minggu (05/09/2021). Celiboy dkk berhasil memenangkan pertandingan setelah tampil meyakinkan melawan Landak Kuning.

Kemenangan 2 vs 1 atas ONIC membuat AE mempertahankan posisi puncak mereka di klasemen MPL Season 8. Susunan roster dan hero dari Alter Ego yaitu Ahmad (Beatrix), Pai (Esmeralda), Nino (Benedetta), Celiboy (Barats), dan Rasy (Atlas).

Sementara formasi dari ONIC di game pertama adalah Drian (Pharsa), Butss (Uranus), CW (Ruby), Sanz (Natan), dan Kiboy (Jawhead). Landak Kuning berhasil unggul dan menguasai momen early hingga mid-game.

Meski begitu, Alter Ego nampak mampu bertahan dengan baik menghadapi gempuran ONIC. Landak Kuning sudah unggul 7 vs 4 di menit kedelapan.

Kiboy dan Butss yang leluasa bermanuver di lini depan serta eksekusi menawan dari Sanz membuat Alter Ego tertekan di mid-game.

Game pertama Alter Ego vs ONIC dimenangkan oleh AE. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama Alter Ego vs ONIC dimenangkan oleh AE. (YouTube/ MPL Indonesia)

Sempat tertekan, Alter Ego mampu bangkit di menit 20 ke atas. Saling bertukar serangan, game pertama berjalan dengan sangat lama.

Meski base turret milik AE sudah hancur, namun Celiboy dkk justru dapat melakukan serangan balik. Permainan apik Pai menggunakan Esmeralda di late-game membuat AE mencuri momen.

Tumbangnya Butss dan Drian di menit ke-26 menjadi angin segar sehingga AE langsung merangsek masuk ke dalam base ONIC. AE akhirnya mengunci kemenangan game pertama di menit ke-27 meski skor mereka tertinggal 28 vs 29.

Jika game pertama berlangsung sengit, laga selanjutnya justru didominasi oleh serangan dari Landak Kuning. ONIC kali ini bermain lebih agresif sehingga unggul 10 vs 7 di menit kesepuluh.

Game ketiga Alter Ego vs ONIC dimenangkan oleh AE. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game ketiga Alter Ego vs ONIC dimenangkan oleh AE. (YouTube/ MPL Indonesia)

Butss tampil apik dengan Lapu-Lapu sehingga membuat hero core AE tak berdaya. Memenangkan war di lane bawah, ONIC akhirnya memenangkan game kedua dengan skor 23 vs 12.

Sama seperti pertandingan pertama, game ketiga juga berlangsung sengit. Meski skor kill tak terlalu jauh, namun Alter Ego unggul atas jumlah turret.

Setelah Butss tumbang, AE mampu mencuri Lord di menit ke-18. Bermain obyektif, Celiboy dkk langsung menghancurkan Inhibitor dan mengunci kemenangan game ketiga dengan skor 18 vs 15.

Kemenangan 2 vs 1 membuat laju tak terkalahkan Alter Ego terus berlanjut. Mereka mengoleksi 7 kemenangan berturut-turut dan memuncaki klasemen MPL Season 8 Babak Reguler dengan peroleh +9 poin.

Berita Terkait