Games

Jadi Sorotan, Ini Perbedaan Taunting dan Psywar Menurut Alter Ego Udil

Pentolan Alter Ego, Udil lalu mengungkap perbedaan taunting dan psywar.

Amelia Prisilia

Udil Alter Ego. (MPL Indonesia)
Udil Alter Ego. (MPL Indonesia)

Hitekno.com - Pentolan Alter Ego, Udil dikenal dengan aksi taunting-nya yang sering kali menjadi sorotan. Baru-baru ini, Udil mengungkap perbedaan mendasar mengenai taunting dan psywar dalam game.

Aksi taunting atau psywar biasanya dilakukan oleh lawan guna mengalahkan musuh sebelum pertandingan dimual dan sesudah permainan berakhir.

Dalam game, aksi ini sengaja dilakukan untuk membuat pertandingan semakin panas dan seru. Sayangnya, di masa sekarang ini, taunting atau psywar justru menimbulkan konflik antar penggemar tim.

Mengenai hal ini, pentolan Alter Ego, Udil lalu mengungkap perbedaan taunting dan psywar dalam turnamen maupun game yang sedang berlangsung.

Kerap melakukan taunting dalam berbagai pertandingan. Udil justru menyebut jika omongan pedasnya bukanlah taunting melainkan psywar.

Menurut Udil, taunting biasanya dilakukan dengan menggunakan gerakan tertentu hingga membuat lawan kesal. Namun, psywar biasanya dilakukan dalam bentuk perkataan untuk menjatuhkan mental lawan.

Dibandingkan dengan season sebelumnya, Udil kini justru lebih kalem dan tidak berapi-api untuk menyampaikan aksi taunting dan psywar yang identik dengan dirinya.

Dalam pro scene saat ini, salah satu player yang kerap melakukan taunting adalan Bigetron Alpha Rippo. Aksi taunting yang ia lakukan kerap kali menimbulkan konflik besar pada penggemar.

Berita Terkait