Games

Disambut Antusias, Back 4 Blood Laris Manis di Steam

Back 4 Blood sudah mencetak hampir 100 ribu peak player.

Rezza Dwi Rachmanta

Karakter musuh pada Back 4 Blood. (YouTube/ Gameragger)
Karakter musuh pada Back 4 Blood. (YouTube/ Gameragger)

Hitekno.com - Para penggemar nampak sangat antusias dalam menyambut game anyar Back 4 Blood. Tak tanggung-tanggung, Back 4 Blood langsung melesat ke dalam 10 besar game terlaris di Steam.

Open Beta dari Back 4 Blood yang telah bergulir pada 06 Agustus meraih popularitas cukup tinggi. Catatan dari SteamDB, jumlah peak player Back 4 Blood sudah mencapai 98.024.

Berdasarkan statistik, game ini meraih 88 ribu peak player dalam kurun waktu 24 jam setelah Open Beta bergulir.

Jumlah player meningkat dan hampir menyentuh 100 ribu pada 07 Agustus lalu. Dikutip dari PC Gamer, Back 4 Blood mencatatkan rata-rata 30 ribu hingga 90 ribu pemain sepanjang akhir pekan.

Analis industri gaming, Daniel Ahmad turut memberikan daftar mengenai deretan game paling laris di Steam pekan lalu. Hasilnya adalah Back 4 Blood memuncaki daftar game terlaris akhir pekan (berakhir 8 Agustus) mengungguli deretan game populer sebelumnya.

Back 4 Blood memiliki peak player cukup tinggi. (SteamDB)
Back 4 Blood memiliki peak player cukup tinggi. (SteamDB)

The Ascent dan Tribes of Midgard menempati urutan kedua dan ketiga di bawah Back 4 Blood. Pembelian Back 4 Blood bahkan mengungguli game populer seperti GTA V dan COD: Black Ops III.

Orcs Must Die 3, Battlefield 1, Hitman 2 dan Mini Motorways yang ada pada daftar di pekan sebelumnya, tak tercantum pada pekan ini.

Warner Bros Games beberapa waktu lalu telah memberikan sebuah trailer mengenai gameplay dan juga pengenalan karakter zombie terbaru. Aspek anyar dari Open Beta pada Back 4 Blood adalah mode PvP, yang dijuluki "Swarm".

Pada trailer sebelumnya, kita bisa melihat adegan penembakan serta pengeboman zombie yang mengenalkan deretan karakter Cleaner.

Back 4 Blood jadi game terlaris di Steam pekan ini. (Twitter/ ZhugeEX)
Back 4 Blood jadi game terlaris di Steam pekan ini. (Twitter/ ZhugeEX)

Perlu diketahui, Back 4 Blood menampilkan alur cerita ketika dunia sedang diserang oleh wabah parasit. Video memperlihatkan banyak manusia yang sudah terinfeksi parasit Devil Worm atau Cacing Iblis.

Mereka yang sudah terinfeksi akan berubah menjadi Ridden di dalam dunia penuh kekacauan. Pemain akan menjadi sekelompok veteran yang disebut Cleaner untuk membasmi zombie.

Open Beta Back 4 Blood menampilkan enam varian Ridden yang berbeda termasuk Bruiser, Retch, Hocker, Exploder, Crusher, dan Stinger. Back 4 Blood merupakan game baru yang diharapkan meneruskan kesuksesan game FPS zombie Left 4 Dead.

Delapan karakter Cleaner yang terungkap pada trailer Back 4 Blood adalah Holly, Walker, Doc, Karlee, Jim, Hoffman, Evangelo, dan Mom. Game Back 4 Blood akan tersedia untuk Xbox Series X/S, Xbox One, PlayStation 5, PlayStation 4, dan PC pada 12 Oktober 2021.

Berita Terkait